494 views

Rusaknya Beberapa Titik Jalan di Bekasi Timur Diduga Merugikan Para Pengguna Jalan

BEKASI-LH: Rusaknya beberapa Ruas Jalan di Bekasi Timur Kota Bekasi antara lain Jalan Ir Juanda dan Jalan Baru Underpass Bekasi Timur, diduga telah merugikan kepentingan umum khususnya para pengguna jalan. Rusaknya beberapa titik ruas jalan tersebut diduga kuat akibat dilalui Truk-Truk bermuatan tanah untuk keperluan pengembang.

Menurut salah satu warga yang tidak mau menyebutkan namanya, bahwa Truk Raksasa tersebut bergiliran masuk lebih dari 20 unit sehari, yang imbasnya membuat jalan menjadi rusak di beberapa titik. ” Setiap hari truk raksasa masuk Bang, kan lagi nguruk itu di Duren Jaya, lebih dari 20 Unit setiap harinya, ya akibatnya jadi begini nih jalanan ” ujarnya (Senin, 27/09/2021).

Sementara itu Kabul, seorang pengamat Sosial Kemasyarakatan, mengatakan, boleh saja pengembang membangun perumahan atau apapun untuk kemajuan suatu wilayah, asalkan izin yang wajib sudah dipenuhi, salah satunya adalah memberikan jaminan pelaksanaan kepada Dinas atau Pemangku wilayah. ” Normalnya pengembang harus memberikan suatu jaminan pelaksanaan, karena kalau jalanan yang dilalui truk-truk tersebut rusak, perbaikannya tidak di ambil dari APBD Kota, tetapi dari jaminan tersebut ” tandas Kabul saat diminta pendapatnya (Senin, 27/09/2021).

Sampai berita ini ditayangkan, baik Pihak Pengembang maupun Instansi yang berwenang atas hal ini, belum dapat dikonfirmasi dan atau diklarifikasi. (Fahdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.