929 views

Oknum Anggota Polres Kota Probolinggo Diamankan Saat Nyabu Di Salah Satu Villa

KOTA PROBOLINGGO-LH: Salah seorang Oknum Anggota Kepolisian yang berdinas di Polres Kota Probolinggo Provinsi Jawa Timur berinisial Bripka S bersama Seorang Warga Biasa berinisial AL tertangkap tangan saat menikmati Narkoba Jenis Sabu-Sabu di Salah Satu Villa yang ada di daerah Tretes, Prigen, Pasuruan Jawa Timur pada Hari Rabu ( 19/05/2021-Red). Mereka digrebek oleh Sat Reskoba Polres Pasuruan. Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Probolinggo AKBP RM Jauhari lewat pesan WhatsApp di Group Media Jurnalis Probolinggo. ” Benar, ada Oknum Anggota diamankan saat nyabu oleh Tim Satreskoba Polres Pasuruan, saat ini Propam Polres Probolinggo Kota masih kita koordinasi dengan Pihak Polres Pasuruan, dan oknum Anggota Polisi yang pesta sabu sudah diserahkan ke Propam Polres Probolinggo Kota ” pungkas AKBP RM Jauhari dalam pesan WhatsApp di Group Media Jurnalis Probolinggo (Sabtu, 22/05/2021-Red).

Lebih lanjut, masih lewat pesan WhatsApp tersebut, Kapolres Kota Probolinggo itu berjanji akan menindak Oknum Polisi tersebut dengan hukuman yang seberat-beratnya sesuai Atensi dan Arahan Pimpinan dalam upaya pemberantasan narkoba. ” Untuk saat ini anggota sudah diserahkan ke Propam Polres Probolinggo Kota dan sedang dalam proses pemeriksaan unit Propam. Apabila terbukti, sanksi terberat yaitu pemecatan dari anggota Polri ” tegas AKBP Jauhari.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, bahwa sebelumnya, mereka pesta sabu bersama 3 Orang Oknum Anggota Polisi lainnya yakni SA, PT, dan SY. Namun saat penangkapan, 3 oknum tersebut telah terlebih dahulu meninggalkan lokasi.

Saat ini, Oknum Bripka S yang berdinas di bagian Logistik telah diserahkan ke Pihak Propam Polres Kota Probolinggo. Sementara 3 Oknum Polisi yang lain sedang dimintai keterangan. Sementara warga sipil berinisial AL saat ini sedang diperiksa secara intensif di Unit Satreskoba Polres Pasuruan. Menurut informasi yang berhasil diperoleh bahwa AL merupakan Residivis Polres Pasuruan pada kasus yang sama yakni Kasus Narkoba.

Terkait peristiwa sejenis ini, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta beberapa waktu yang lalu mengaku merasa geram dan berjanji akan memecat setiap Oknum Polisi di wilayah hukumnya yang terlibat narkoba. ” Saya sangat menyesalkan anggota terlibat dalam narkoba. Kerja keras kita memberantas narkoba justru tercoreng oleh ulah oknum. Akan kita pecat. Tidak ada toleransi untuk pelaku narkoba ” tandas Kapolda Jatim itu awal Mei yang lalu di Mapolda Jatim (Sabtu, 01/05/2021-Red). (Hidayat/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.