875 views

Terduga Pelaku Curammor ZB Manalu Diamankan Warga Pulo Dogom Kemudian Diserahakan Ke Polsek Kualuh Hulu

LABURA-LH: Satu dari Dua Terduga Pelaku Pencuri Sepeda Motor (Curammor) dibekuk Polisi. ZB Manalu Als Zulpan (25Tahun) yang bekerja tidak menentu ini alias Mocok-Mocok Warga Dsn VII, Desa Londut, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura, berhasil diamankan Polsek Kualuh Hulu (Kamis, 15/04/2021).

ZB dibekuk di Desa Pulo Dogom Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labura oleh Warga dengan Dua Laporan Polisi yaitu Nomor: LP/ 149/ IV/ RES 1.8/ 2021/ SU/ RES.LBH/ SEK.KL. HULU tanggal 04 April 2021 dengan korban Amat Karipun serta Laporan PolisiNomor:LP/ 166/ IV/ RES 1.8/ 2021/ SU/ RES.LBH/ SEK.KL. HULU tanggal 15 April 2021 dengan korban Hayati.

Adapun Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan adalah berupa 1 (satu) buah kaos warna hitam (baju yg digunakan Tersangka pada saat melakukan pencurian/ dilihat oleh saksi) dan 1 (satu) buah BPKB septor Honda Revo Fit BK 6898 JAH.

Terduga pelaku ZB Manalu Als Zulpan diamankan oleh Warga Desa Pulo Dogom, selanjutnya dibawa ke Kantor Desa Pulo Dogom, kemudian oleh Pihak Desa menyampaikan kejadian tersebut ke Polsek Kualuh Hulu. Oleh Personil Piket, selanjutnya terhadap pelaku diamankan dan dibawa ke Kantor Polsek Kualuh Hulu. Setibanya di Kantor Polsek Kualuh Hulu Pada Hari Kamis (15/04/2021) sekira Pukul 00.10 wib, terhadap Pelaku dilakukan interogasi dan mengakui ada melakukan pencurian sepeda motor bersama dengan rekannya di tempat yang berbeda sesuai dengan Laporan Polisi tersebut .

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Syahrial Sirait, SH bersama Kanit Reskrim Ipda Eko Sanjaya, SH membenarkan hal itu dan ZB alias Zulpan diamankan bersama Barang Bukti sedangkan Sepeda Motor yang dicuri diakui Pelaku sudah dijual oleh rekannya TEJO (Saat ini dalam Pengejaran) dan sepeda motor masih dalam pencarian. “ Dari penjualan septor tersebut pelaku Zulpan mendapatkan bagian Rp 500.000,- dan Rp 1.000.000,-. Atas kejadian tersebut Pelaku diamankan ke Polsek Kualuh Hulu guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan diproses sesuai hukum yang berlaku ” tuturnya. (Stj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.