241 views

Lounching Gerakan SATU SEKOALAH SATU MUSHOLLAH Se Labura

LABURA-LH: Gerakan Bangun Mushollah Sekolah di Lounching pada acara Sosialisasi Gerakan Bangun Mushollah/ Tempat Ibadah dengan program Satu Sekolah, Satu Mushollah/ Tempat Ibadah ” se-Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Provinsi Sumatera Utara (sumut) “ yang berlangsung di Kecamatan Aek Natas di SD Negeri 112307 Perkebunan Aek Pamingke (Rabu, 07/04/2021-Red).

Acara Lounching Satu Sekolah Satu Mushollah dihadiri Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST, MH, Ketua DPRD Labura Indra Surya Bakti Simatupang, dan Anggota DPRD Labura H Ari Susilo Polopo Siregar, Kepala Dinas Pendidikan Suryaman, mewakili Kapolsek Aek Natas, serta Danramil Aek Natas.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pendidikan Zurul Bakti Azis Sag, MA mengatakan “ dengan Acara Lounching ini dilakukan secara simbolis Lounching ini digelar di Kecamatan Aek Natas untuk Labura, InsyaAllah berkah semangat Komite Bangun Mushollah di Setiap Sekolah; ‘Satu Sekolah, Satu Mushollah’ akan terwujud “ pungkasnya (Rabu, 07/04/2021-Red).

Kepala Dinas Pendidikan Suryaman, M.Pd menyampaikan “ ide ini terinpentasi dengan Misi Pak Bupati Cerdas, Sejahtera, Religius, dan ini telah didiskusikan sebelumnya. Memang, di sejumlah Sekolah telah ada Mushollah. Sementara bagi Sekolah yang tidak ada mushollahnya Muridnya sibuk dengan bermain bukan tidak mau beribadah hanya karena Mushollahnya tidak ada. Untuk itulah, Kami ingin melouncing bangun Mushollah di Sekolah; ‘Satu Sekolah, Satu Mushollah’. Tekad kan bangun Mushollah di Sekolah, agar bangun Mushollah terwujud di sekolah “ ujar Kadisdik Labura itu.

Sementara itu, Bimbingan dan Arahan dari ketua DPRD Labura Indra Surya Bakti Simatupang menyampaikan ” DPRD tidak ada alasan untuk mengurangi Anggaran Pendidikan, Kami dari Lembaga Dewan mendukung program Satu Sekolah Satu Mushollah, Kita Anak Labura Cerdas, Sejahtera dan Religius, apa pun akan kami lakukan demi kemajuan Kabupaten Labuhanbatu Utara “ ucap Indra.

Bahkan Wakil Bupati Labura H Samsul Tanjung ST, MH menyampaikan kami mendukung gerakan Satu Sekolah Satu Mushollah, karena merupakan bagian Visi dan Misi Kami, ambil hikmah dari perjalanan. Di Kabupaten lain bisa kenapa Kabupaten kita tidak bisa. Mudah-mudahan bangun Mushollah di Sekolah dapat terwujud 50 % dalam waktu dekat ini, para komite ini lah nanti berjuang; ‘Satu Sekolah, Satu Mushollah’ “ tungkas Wabup Labura itu.

Diakui Wabup Samsul Tanjung “ setelah dilantik baru inilah bertemu dengan lengkap, ada Kepala Dinas Pendidikan, Ketua DPRD Labura, Korcam Pendidikan ada, Para Kepala Sekolah juga ada dan Para Ketua Komite “ ujarnya.

“ Kami menyambut baik dan mendukung Lounching satu Sekolah, satu Mushollah ini “ tandas Samsul Tanjung.

Masih menurut Samsul Tanjung “ untuk mewujudkan bangun Mushollah di Sekolah memang cukup berat, namun jika didukung dengan Pemerintah, Peran Komite, Pengusaha dan Masyarakat Saya yakin pembangunan Mushollah di Sekolah akan terwujud. Hal ini mendukung Visi dan Misi Kami dengan Bupati Labura. Bak kata pepatah ‘ala bisa karena biasa’. Jadi, dengan adanya Mushollah di Sekolah, Pendidikan Agamanya lebih didalamkan. Seperti kata Bupati, tanpa Sarana Mushollah ada di Sekolah, tidak mungkin mewujudkan anak yang cerdas dan Religius “ kata Wabup Labura itu menguraikan.

Selain melouncing gerakan Satu Sekolah Satu Mushollah ini, dilakukan juga penyantunan Anak Yatim dan makan bersama. (STJ/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *