706 views

Polsek Tanah Merah Berhasil Ringkus Pelaku Curas Dalam Waktu “7 Jam”

TEMBILAHAN-LH: Dalam waktu hanya 7 Jam terduga Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan (Curas) berhasil diringkus Unitreskrim Polsek Tanah Merah. Pelaku melakukan Tindak Kriminal Curas ini menggunakan Pompong (Perahu Kecil) dan berdasarkan Identitas (KTP) yang berhasil diamankan, yang bersangkutan merupakan Warga Jauh yakni Tanjung Balai Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Diketahui sebelumnya, Pada Minggu 21 Maret 2021 sekitar Pukul 03.00 WIB, Korban H Daeng Marola (60Tahun) terbangun dari tidurnya dikarenakan ada Seseorang masuk ke Dalam Rumahnya melalui Pintu Samping yang dikunci dengan menggunakan Seutas Tali Nilon. Pelaku yang mengetahui korban terbangun dari tidurnya, langsung mencekik leher korban sambil menodongkan Sebilah Pisau kearah dada korban.

Korban secara spontan berteriak meminta tolong sehingga pelaku merasa panik dan kabur melarikan diri melalui pintu yang semulanya digunakan pelaku masuk kedalam rumah.

Setelah pelaku berhasil melarikan diri, korban memeriksa keadaan didalam rumah dan mendapati tas miliknya yang berisi uang tunai sudah dalam keadaan kosong. Korban dan anaknya (Suryadi) pun berusaha mengejar Pelaku dengan menggunakan kapal motor jenis pompong kearah Kuala Desa Sungai Laut, tempat diduganya Pelaku melarikan diri. Namun, Pelaku tidak ditemukan sehingga korban beserta anaknya memutuskan singgah ke rumah keluarganya yang berlokasi di Desa Sungai Laut untuk beristirahat dan menceritakan kejadian yang baru saja menimpa dirinya kepada pihak keluarga.

Pagi hari, Korban beserta Anaknya melaporkan kejadian tersebut kepada Bhabinkamtibmas Desa Sungai Laut dan setelah itu Bhabinkamtibmas Desa Sungai Laut memberikan arahan untuk membuat Laporan Polisi ke Polsek Tanah Merah untuk penanganan lebih lanjut.

Atas pencurian dengan kekerasan tersebut korban mengalami kerugian materil sebesar Rp 8.585.000,.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas AKP Warno membenarkan peristiwa perampokan tersebut, dan saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Tanah Merah. ” Tim Opsnal yang Polsek Tanah Merah yang menerima laporan dari korban langsung melakukan penyelidikan terhadap keberadaan Pelaku dan berhasil mengamankan Pelaku di Rumahnya beserta Barang Bukti ” jelas AKP Warno (Senin, 22/03/2021-Red).

Pelaku berinisial S alias Atong (39Tahun) menurut KTP nya merupakan Warga Tanjung Balai Karimun Provinsi Kepri. ” Uang Tunai sebesar Rp 8.585.000,- (Delapan Juta Lima Ratus Delapan Puluh Lima Ribu Rupiah) dan 1 Unit Kapal Motor Jenis Pompong yang digunakan oleh Pelaku berhasil diamankan ” tukas AKP Warno. (Marbun/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.