152 views

Bumdes Tanjung Bidadari Desa Tanjung Lajau Sumbang PA Desa Tiga Juta

TEMBILAHAN-LH: Bumdes Tanjung Bidadari Desa Tanjung Lajau, Kecamatan Kuindra Laksanakan Musyawarah Desa Pertanggungjawaban Tahunan (MDPT) Tahun buku 2020 untuk kali pertama (13/03/2021-Red). Acara yang dihadiri Pengurus Bumdes, Pemerintah Desa Tanjung Lajau, BPD, FM dan PD DMIJ Plus Terintegrasi serta Masyarakat Tanjung Lajau tetap mengikuti protokol kesehatan.

Pada kesempatan tersebut Direktur Bumdes Bapak Abd. Latif menyampaikan laba bersih Pertahun Buku 2020 sebesar Rp 18.294.000,- dan menyerahkan Sisa Hasil Usaha Bumdes sebagai Pendapatan Asli Desa (PA Desa) kepada Kepala Desa Tanjung Lajau sebesar Rp 3.673.450,- serta Dana Sosial yang digunakan untuk Kegiatan Rumah Tahfidz Al-Barokah Desa Tanjung Lajau sebesar Rp 1.836.825,-.

Kemudian Kepala Desa Tanjung Lajau Bapak Rusadi dalam arahannya menyampaikan apresiasi atas keberhasilahan Pengurus Bumdes dalam rangka membantu Pemerintah Desa meningkatkan perekonomian masyarakat. ” Walaupun masih banyak kekurangan dari segi managemen akan tetapi tidak melunturkan semangat Pengurus untuk terus mengembangkan Unit Usaha yang ada di Bumdes , agar apa yang menjadi target Bumdes kedepan bisa sejalan dengan Visi Misi Desa dan keinginan masyarakat desa Tanjung Lajau ” ujarnya.

Sejalan dengan Kepala Desa, Fasilitator Masyarakat Bumdes (FMB) Kecamatan Kuindra Bapak Salman juga menyampaikan harapan dan tujuan didirikannya Bumdes diantaranya mampu membuka Lapangan Kerja bagi masyarakat, mampu menggali potensi SDM dan SDA Desa serta mampu memberikan kontribusi ke desa dalam bentuk PA Desa dan kontribusi ke masyarakat dalam bentuk Dana Sosial.

Diakhir acara Pendamping Desa DMIJ Plus Terintegrasi Desa Tanjung Lajau Bapak Tamsil juga menyampaikan arahan terkait pemilihan BPD yang akan dilaksanakan kedepan. (Marbun/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *