691 views

AHY: “KLB Sibolangit” Inkonstitusional dan Ilegal Serta Didasari Niat Buruk

” Hari ini Kami berkabung, Partai Demokrat berkabung, sebenarnya Bangsa Indonesia juga berkabung, berkabung karena Akal Sehat telah mati, sementara Keadilan Supermasi Hukum dan Demokrasi sedang diuji ” papar SBY (Jum’at Sore, 05/03/2021-Red).

JAKARTA-LH: Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) langsung merespon Kongres Luar Biasa (KLB) ‘Sibolangit’ dengan melakukan Konferensi Pers di Kantor Dewan Pimpinan Pusar (DPP) Partai Demokrat. Dalam Konfers tersebut, AHY menyatakan bahwa KLB yang diselengarakan di Hotel The Hill Sibolangit, Kabupaten Deli Serang, Sumatera Utara pada hari ini (Jum;at, 05/03/2021-Red) adalah Inskonstitusional, Ilegal, dan didasari Niat Buruk.

” Baru saja hari ini, ada Kongres Luas Biasa secara Ilegal, Inkonstitusional, mengatasnamakan Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara. Apa yang mereka lakukan tentu didasari Niat yang Buruk juga dilakukan dengan cara-cara yang buruk. KLB ini jelas tidak sah. Ada yang mengatakan Bodong, ada yang katakan Abal-Abal yang jelas Ilegal dan Inkonstitusional ” pungkas AHY dihadapan Para Awak Media dalam Konferensi Pers tersebut (Jumat Sore, 05/03/2021-Red).

Lebih lanjut AHY menyampaikan, bahwa KLB yang dilaksanakan di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang itu tidak memiliki Dasar Hukum. “ Penyelenggaraan KLB hanya bisa dilaksanakan jika sudah mendapat dukungan dan dihadiri 2/3 Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Setengah dari Jumlah Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Diketahui, Demokrat memiliki 34 DPD dan 514 DPC “ jelas AHY.

Menurut AHY, KLB juga mesti mendapat persetujuan dari Majelis Tinggi Partai Demokrat. AHY mengatakan KLB di Sumatera Utara tidak memenuhi syarat tersebut, sehingga Ilegal. ” Tiga Klausul tersebut tidak dipenuhi sama sekali tidak dipenuhi Para Peserta KLB Ilegal teresbut. Harusnya 2/3, faktanya seluruh Ketua DPD Demorkat tidak mengikuti KLB tersebut. Mereka ada di daerah masing-masing ” katanya.

Dalam KLB Sibolangit yang diwarnai kericuhan saling Adu Jotos antara Pendukung KLB dengan Massa Kader Demokrat Pimpinan Ketua DPD Demokrat Sumut Herri Zulkarnain, akhirnya menetapkan Moeldoko sebagai Ketua Umum. Marzuki Ali sebagai Ketua Dewan Pembina serta Jhoni Allen Marbun sebagai Sekjen.

Sementara itu, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) juga melakukan Konferensi Pers di kediamannya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. ” Hari ini kami berkabung, Partai Demokrat berkabung, sebenarnya bangsa Indonesia juga berkabung, berkabung karena akal sehat telah mati, sementara Keadilan Supermasi Hukum dan Demokrasi sedang diuji ” papar SBY (Jum’at Sore, 05/03/2021-Red).

(Fahdi/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *