255 views

Jika Ada Murid Yang Terkonfirmasi Covid-19 PTM Akan Kembali Ditutup

TEMBILAHAN-LH: Jika ada Siswa dan Siswi ataupun Guru yang terpapar Virus Covid-19, maka sistem Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan kembali ditutup. Demikian disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir H Irwan saat ditemui Wartawan LH (liputanhukum.com) diruang kerjanya. “ Apabila Siswa ataupun siswi dan Guru di Sekolah yang terkonfirmasi Covid-19, tidak ditutup secara langsung. Namun, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan oleh Pihak Sekolah. Tahapan Pertama, apabila ada Siswa di salah satu sekolah yang terkonfirmasi covid-19, maka ruangan atau kelas tersebut akan diliburkan terlebih dahulu ” pungkas Irwan (Kamis, 04/03/2021-Red).

Lebih lanjut Kadisdik Inhil itu menjelaskan, jika anak yang terkonfirmasi covid-19 itu bergaul aktif dan tracking-nya semakin bertambah, maka kemungkinan Pembelajaran Tatap Muka di Kawasan Sekolah tersebut akan ditutup. ” Kita melihat dulu, bagaimana perkembangannya jika jumlah masih terus meningkat, maka PTM di 1 Kecamatan akan ditutup ” jelas Irwan.

Kemudian, seandainya masih terjadi peningkatan virus covid-19 yang signifikan, (bertambah banyak) kemungkinan besar, Pembelajaran Tatap Muka se-kabupaten akan diclose. ” Semua ada tahapannya kalau memang itu terjadi, kita akan melewati tahap demi tahap, dan alhamdulilah sejauh ini sejak tanggal 15 Februari diterapkannya sistem PTM di Inhil, semua aman-aman saja ” tutup Irwan. (Marbun/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *