531 views

Bupati-Wakil Bupati Terpilih Labura Hendriyanto Sitorus-Samsul Tanjung Dilantik Gubernur Sumut

MEDAN-LH: Bupati dan Wakil Baupati Labuhanbatu Utara (Labura) Terpilih Pada Pilkada Serentak 2020 Hendriyanto Sitorus-Samsul Tanjung dilantik Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi Pada Hari ini (Jum’at, 26/02/2021-Red) di Rumah Dinas Gubernur “Aula Tengku Rizal Nurdin” Medan. Bupati dan Wakil Bupati Labura itu dilantik Pada Sesi Kedua bersama Walikota/Wawako Sibolga, Bupati/Wakil Bupati Pakpak Bharat, Bupati/Wakil Bupati Tapanuli Selatan, dan Bupati/Wakil Bupati Toba. Acara Pelantikan Pada Sesi Kedua ini dimulai sejak Pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya, Pada Sesi Pertama, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi telah melantik 6 Kepala Daerah yakni Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan Bobby Nasution-Aulia Rachman, Wakil Wali Kota Binjai Amir Hamzah, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai M Syahrial-Waris, Bupati dan Wakil Bupati Serdangbedagai Darma Wijaya-Adlin Umar Yusri Tambunan, Bupati dan Wakil Bupati Asahan Surya-Taufik Zainal Abidin, serta Bupati dan Wakil Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor-Oloan P Nababan.

Jadi, Total Kepala Daerah (Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota) di Sumatera Utara yang dilantik hari ini (Jum’at, 26/02/2021-Red) sebanyak 11 Kepala Daerah. Jadi, masih tersisa 12 dari 23 Kepala Daerah di Sumut yang turut mengikuti Pilkada Serentak 2020 yang lalu yang belum dilantik. Hal ini mengingat masih adanya sengketa Pilkada yang proses persidangannya sedang berjalan di Mahkamah Konstitusi (MK).

Pelaksanaan Pelantikan dilakukan dengan Protokol Kesehatan yang sangat ketat sehingga hanya Kepala Daerah dan Wakil yang akan dilantik yang dapat masuk ke Aula Tengku Rizal Nurdin tempat dilaksanakannya Upacara Pelantikan.  (Amir/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *