402 views

LUAR BIASA ! Seorang Satpam Di Makassar Mendapat Penghargaan Dari Jenderal Bintang Dua

MAKASSAR-LH: Seorang Satuan Pengamanan (Satpam) bernama Hasruddin mendapat penghargaan dari Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Mabes Polri. Tidak tanggung-tanggung, penyerahan penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol. Suwondo Nainggolan SIK, MH di Mapolsek Wajo Resort Pelabuhan Makassar pada hari ini (kamis, 25/02/2021-Red).

Baharkam Mabes Polri mengapresiasi kinerja Hasruddin yang kesehariannya bekerja sebagai Satpam di BRI Unit KCP Pasar Sentral Makassar Provinsi Sulawesi Selatan. Polri memberikan apresiasi yang luar biasa ini karena ketegasan Sang Satpam terhadap Pelanggar Protokol Kesehatan tanpa pandang bulu. Adapun penghargaan yang diberikan kepada Satpam Hasruddin berupa Piagam dan Uang Pembinaan.

Pada kata sambutannya, Irjen Pol Suwondo Nainggolan menyampaikan apresiasinya kepada Sang Satpam yang dengan tegas menjalankan Prokes di lingkungan kerjanya kendatipun sempat terjadi ketegangan denga salah satu Nasabah Bank yang mengaku anggota LSM pada akhir Januari 2021 yang lalu.

Disisi lain, Kakorbinmas Baharkam Polri itu juga mengapresiasi Peran Mediasi dari Kapolsek Wajo sehingga persoalan ini bisa selesai dengan kekeluargaan. ” Saya berterimakasih karena telah legowo dan meminta maaf, intinya kita harus mengedepankan Mediasi Secara Kekeluargaan ” ujar Suwondo Nainggolan.

Sebagimana diketahui, bahwa pada akhir bulan Januari 2021 yang lalu sempat viral video Satpam BRI KCP Makassar Pasar Sentral yang dengan tegas melarang Nasabah yang mengaku Anggota LSM masuk ke dalam kantor BRI. Karena tidak memakai Masker, maka Satpam Hasruddin melarangnya Nasabah tadi untuk masuk.

Tampak turut hadir dalam kegiatan ini, Dirbinpotmas Kakorbinmas Polri Brigjen Pol Drs. Edy Murbowo, Dir Intel Polda Sulsel Kombes Pol Dwi Suryo Cahyo SIK, MH, Dir Lantas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Santoe, Wadir Binmas Polda Sulsel AKBP Sudarmin, Kasi Anev DitBimmas Polda Sulsel AKBP Abd. Azis, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Kadarislam Kasim, SIK, Kapolsek Wajo Kompol Amir Mahmud S. Sos, Wadanramil Wajo Lettu Tajuddin, Sekcam Wajo Drs. H. Andi Musyarafah, Lurah Se Kecamatan Wajo, dan Aktivis LSM LPK Robert, serta Perwira dan Bintara Polsek Wajo. (Djoholi/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *