124 views

DPD PAN MURA GELAR MUSDA V SERENTAK

MUSIRAWAS-LH: Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanah Nasional (DPD-PAN) Kabupaten Musirawas hari ini (Kamis, 18/02/2021-Red) digelar Secara Virtual. Acara Musda V DPD PAN Kabupaten Mura digelar secara serentak di Tiga Dewan Pimpinan Wilayah(DPW) PAN, diantaranya DPW PAN Sumsel, DPW PAN JAWA BARAT dan DPW PAN JAWA TIMUR.

Musda bersama kali ini langsung dibuka Ketua Umum DPP PAN Ir. Zulkifli Hasan, dihadiri Sekjen DPP Eddy Suparno, Wakil Ketua Umum Viva Yoga Mauladi, Ketua POK A. Mumtaz Rais serta Ketua-Ketua DPW dan Ketua-Ketua DPD PAN Se Sumsel, Jatim, Jabar.

Adapun Musda V Secara Virtual DPD PAN Mura kali ini dilakukan di Sekretariat Kantor DPD PAN Musi Rawas Jl. Noer Amin, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musirawas diikuti langsung Ketua DPD Wahyu Ahmadi, Sekretaris Cahaya Muda dan Anggota Fraksi DPRD Imam Kurniawan, Deby Susanto, Imawan Ardiansyah, serta pengurus DPD dan DPC PAN Musirawas.

Dalam sambutannya, Zulhas panggilan akrab Zulkifli Hasan menjelaskan Mekanisme Proses Penjaringan Ketua DPD, yang mana DPD mengajukan Nama Balon Formatur ke DPP, kemudian DPP menggodok nama-nama tersebut untuk dilakukan penjaringan sehingga menghasilkan Nama-Nama Formatur. Kemudian Formatur yang ditunjuk melakukan rembuk untuk menyusun Konposisi Kepengurusan.

Adapun untuk DPD PAN Mura ada 6 Balon Formatur yaitu Wahyu Ahmadi, Deby Susanto, Imam Kurniawan, Imawan Ardiansyah, Saprin Rais dan Toyeb Rakembang.

Dalam arahannya, Zulhas juga meminta seluruh kader bekerja keras, mengambil pengalaman sejarah dalam Perang Yarmuk yang mana Tentara Muslim dibawah panglima Khalid bin Walid dengan 40 Ribu Pasukan bisa memenangkan perang dengan tentara Byzantium Romawi yang mempunyai ratusan ribu bala tentara. Artinya, keyakinan, kekompakan dan kerja keras akan menghasilkan hasil yang maksimal. Maka niatkan dalam hati kita berjuang dan bekerja keras untuk umat, untuk masyarakat dengan niat ibadah.

Kemudian Ketum Zulhas mengumumkan Satu Per Satu Calon-Calon Formatur DPD dimulai dari DPW Sumsel, yaitu DPD PAN Kota Palembang, DPD PAN Kabupaten OI, DPD PAN Kabupaten OKI, DPD PAN OKU Timur, DPD PAN OKU, DPD OKU Selatan, DPD PAN Kabupaten PALI, DPD PAN Kabupaten Empat Lawang, DPD PAN Kota Pagar Alam, DPD PAN Kabupaten Musirawas, DPD PAN Kabupaten Musi Rawas Utara, DPD PAN Kota Lubuklinggau, DPD PAN Kabupaten Muba, dan DPD PAN Kabupaten Lahat.
Adapun untuk Calon Formatur DPD PAN Kabupaten Musirawas Imam Kurniawan, Toyeb Rakembang, Saprin Rais, Deby Susanto, Wahyu Ahmadi, Misda. Calon Formatur DPD PAN Kabupaten Musi Rawas Utara Ahmad Abrori, I Wayan Kocap, Pahirin Askad, Irawan dan Calon Formatur DPD PAN Kota Lubuk Linggau Kamil Habibi, Yusuf afan, Rubianto, Sofyan Elven asmar.

Zulhas juga menegaskan, memberikan waktu 2 Minggu kepada Calon Formatur untuk menyusun Komposisi Kepengurusan dan menginstruksikan untuk Semua DPD setidaknya ada 10 Mantan Kepala Desa dan Ketua Ibu-Ibu Pengajian untuk direkrut sebagai pengurus. “ Saya minta pengurus nanti adalah kader-kader yang siap dicalonkan sebagai Caleg, kalau tidak mau jadi caleg baiknya dimasukkan di Organisasi Sayap Partai saja “ himbau Zulhas.

Ketua Demisioner DPD PAN Kabupaten Musirawas Wahyu Sumadi, SH dalam sesi wawancara dengan Awak Media menjelaskan “ Sama-Sama kita saksikan hari ini dilaksanakan Musda serentak yang di buka langsung Ketua Umum Zulkifli Hasan. Ada 3 Propinsi terdiri dari Jabar, Jatim dan Sumsel. Hasil dari Musda ini diputuskan Nama- Nama Calon Formatur DPD PAN Musirawas Saudaraku Imam Kurniawan, Saprin Rais, Toyeb Rakembang, Deby Susanto, Saprin Rais, dan Saya sendiri. Kemudian diminta Satu Nama Perempuan untuk menambahkan Satu Nama Calon Formatur. Kemudian Kami Berlima dalam waktu dekat akan mengadakan musyawarah, karena Kami diberi waktu Dua Minggu. Artinya ,dalam 2 Minggu ini harus mencapai mufakat apabila tidak mufakat maka keputusannya akan dikembalikan ke DPP. Kami patuh apapun keputusan DPP apabila dalam musyawarah tidak mencapai mufakat. Artinya, Lima Calon Formatur ini mempunyai semangat yang sama untuk berjuang membesarkan PAN Musirawas. Artinya, inilah demokrasi sah-sah saja ketika musyawarah tidak ada yang mufakat. Apabila Saya terpilih sebagai Ketua formatur, hal yang pertama kita lakukan adalah konsolidasi, dan Pileg ke depan kami targetkan PAN masuk dalam Unsur Pimpinan DPRD Mura “ ujarnya panjang lebar. (Awang/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *