702 views

Terduga Pelaku Pembunuhan Terhadap Dedi Syahputra Dalimunthe Di Panai Hilir Telah Menyerahkan Diri

LABUHANBATU-LH: Terduga Pelaku Pembunuhan terhadap Dedi Syahputra Dalimunthe (36Tahun) yang terjadi Pada Hari Minggu (31/01/2021-Red) akhirnya menyerahkan diri ke Mapolsek Panai Hilir Pada Hari ini (Jum’at, 05/02/2021-Red). Pelaku bernama Saufi Dalimunthe (30 Tahun) diantar oleh Pihak Keluarganya. Terduga Pelaku Saufi Dalimunthe merupakan Warga Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu.

Informasi ini dibenarkan oleh Kapolsek Panai Hilir AKP Hiras Marganda Sibarani ketika dikonfirmasi Wartawan LH (liputanhukum.com). Untuk lebih detailnya, Kapolsek Panai Hilir itu mengarahkan untuk mempertanykan langsung ke Polres Labuhanbatu karena Proses Hukumnya ada di Polres. “ Langsung ke Kasat Reskrim aja Bang. Polres yang proses hukum “ pungkas Kapolsek AKP Hiras Marganda Sibarani melalui WhatsAppnya (Jum’at, 05/02/2021-Red).

Setelah melakukan penikaman menggunkan sajam kepada Korban Dedi (Minggu, 31/01/2021-Red) sehingga menyebabkan hilangnya nyawa Korban, Terduga Pelaku bernama Saufi Dalimunthe langsung melarikan diri. Berkat kepiawaian Polsek Panai Hilir dan Polres Labuhanbatu yang berhasil membujuk dan meyakinkan Pihak Keluarga Pelaku, akhirnya Hari ini (Jum’at, 05/02/2021-Red) Terduga Pelaku Pembunuhan terhadap Dedi Syahputra Dalimunthe menyerahkan diri ke Mapolsek Panai Hilir dan langsung diamankan.

Sebagaimana telah diberitakan LH sebelumnya dengan Judul “Gara-Gara Disuruh Menjual Angkong Namun Tak Kunjung Laku, Dedi Ditikam Saufi Hingga Tewas”, bahwa diduga motif dari pembunuhan ini hanyalah hal sepele yakni hanya karena Korban Dedi disuruh Terduga Pelaku Saufi untuk menjual Angkongnya tapi tak kunjung laku. Hal ini sesuai dengan penjelasan dari Kapolsek Panai Hilir AKP HM Sibarani. “ Bahwasanya pada hari Minggu tanggal 31 Januari 2021 sekira pukul 12.00 WIB, korban (Dedi Syahputra Dalimunthe) dan saksi (Syafrizal Dalimunthe) bertemu pelaku Saufi Dalimunthe di Jalan Mak Wanah Lingkungan lll, Kelurahan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu. Pelaku menyuruh saksi dan korban menjual angkong (Gerobak Sorong Roda Satu-Red). Kemudian saksi dan korban menjualkan angkong tersebut, namun tidak laku. Selanjutnya pada sekira pukul 20.30 WIB, Saksi dan Korban serta Pelaku bertemu di Jalan Mak Wanah Lingkungan lll, Kelurahan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu dan Pelaku marah-marah karena lama diberitahukan kepada Pelaku mengenai penjualan angkong tersebut. Kemudian Pelaku mengeluarkan sebilah pisau dan menikam bahagian dada sebelah kanan Korban ” ujar AKP HM Sibarani melalui Pesan WhatsApp (Senin, 01/02/2021-Red).

Masih menurut AKP HM Sibarani “ kemudian Korban diantar saksi Kamaluddin Siregar ke Puskesmas Sei Berombang. Namun tidak berapa lama korban meninggal dunia diakibatkan luka tusuk yang sangat parah. Mengetahui kejadian tersebut Unit Reskrim Polsek Panai Hilir langsung melakukan Penyelidikan dan Penyidikan dengan meminta keterangan Para Saksi serta cek TKP Pada hari Senin (01/02/2021-Red) Sekira Pukul 06.00 WIB ” tambah Kapolsek Panai Hilir itu.

Sampai berita ini ditayangkan, belum dapat terkonfirmasi kepada Pihak Polres Labuhanbatu. Konfirmasi dan atau Klarifikasi yang diajukan Wartawan LH melalui WhatsApp belum dibalas oleh Kasat Reskrim Polres Labuhanbatu. (Edy Syahputra Ritonga/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *