203 views

Kepengurusan KONI Mura Dibawah Kepemimpinan Azhari Dikukuhkan

MUSI RAWAS-LH: Bertempat di Ball Room Dafam Hotel Lubuklinggau (Jumat, 29/01/2021-Red), Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Musirawas Periode 2020-2024 resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum KONI Propinsi Sumatera selatan H Hendri Zainudin.

Pengukuhan pengurus KONI Kabupaten Musirawas turut dihadiri langsung Bupati Kabupaten Musirawas H Hendra Gunawan, Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy, Forkopimda, Jajaran pengurus KONI Sumsel (Ketua Umum, Sekretaris Umum, Wakil Ketua Umum, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Wakil Sekretaris), OPD Se Kabupaten Musirawas dan Pengurus Cabang Olahraga, Atlet-Atlet serta Undangan Lainnya.

Acara diawali dengan penampilan Tari Pasambahan oleh Sanggar Seni binaan Dewan Kesenian Kabupaten Musirawas dan dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan KONI Sumatera Selatan oleh Sekretaris Umum Ir. Suparman Roman Tentang Susunan Pengurus KONI Kabupaten Musirawas Masa Bakti 2020 – 2024. Acara dilanjutkan dengan pengukuhan dan pembacaan ikrar yang dipandu Ketua Umum KONI Sumsel diikuti pengurus KONI Kabupaten Musi Rawas yang baru. Penandatanganan Berita Acara dan Penyerahan Bendera Pataka KONI dari KONI Sumsel kepada Ketua KONI Musirawas H Azhari, ST.

Dalam sambutan Ketua KONI Kabupaten Musirawas H Azhari, ST menyatakan “ bahwa Musirawas adalah gudangnya atlet di berbagai cabor dan ini merupakan peluang sekaligus tantangan bagi kita. Bagaimana kita mampu memanfaatkan potensi yang ada itu untuk pengembangan olahraga prestasi dan pembinaan serta pengembangan olahraga prestasi diperlukan beberapa faktor pendukung, antara lain kepedulian dari para pembina, pelatih dan para atlet , serta dukungan sarana dan prasarana dan penunjang yang dibutuhkan secara berkelanjutan. Juga untuk merealisasikan apa yang menjadi harapan kita, maka dalam waktu dekat akan diselenggarakan Rapat Paripurna Kabupaten (RAPARKAB) dengan pokok bahasan menjabarkanprogram kerja yang diamanatkan Musorkab beberapa waktu yang lalu, sehingga kita dapat memperoleh gambaran tentang agenda kegiatan dalam kurun waktu 4 tahun kemudian “ ujar Azhari yang juga sebagai Kepala Dinas PU Bina Marga ini menutup pidatonya (Jum’at, 29/01/2021-Red).

Ketua Umum KONI Sumatera Selatan H Hendri Zainudin mengatakan tidak khawatir kepada pengurus baru KONI Kabupaten Musi Rawas untuk memajukan olahraga di Kabupaten Musi Rawas, karena Ketua KONI sudah banyak pengalaman dalam dunia olahraga. “ Saya percaya kepengurusan KONI Kabupaten Musi Rawas akan mampu meningkatkan pengembangan olahraga. Apalagi Kabupaten Musirawas memiliki banyak kader dalam bidang olahraga ” kata Hendri.

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan dalam sambutannya juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Ketua KONI Musi Rawas yang baru dilantik beserta pengurus lainnya serta harapan terus semangat membangun olahraga di Kabupaten Musirawas khususnya dan Provinsi Sumsel pada umumnya. “ Kita berharap Jajaran KONI Kabupaten Musirawas dibawah Ketua KONI Kabupaten Musirawas yang baru H Azhari, ST mampu melakukan berbagai terobosan dalam membina Pengcab-Pengcab Olah Raga serta Atlet-Atlet sehingga mampu meningkatkan prestasi masing-masing Cabang Olahraga. Saya yakin, KONI Kabupaten Musirawas bisa meraih Tiga besar. Pemerintah Musirawas akan support dan ini adalah bentuk apresiasi buat KONI untuk lebih baik serta harus mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah ” ujar Bupati Musirawas itu. (Awang/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *