681 views

Belum 100 Hari Kerja Azhari ST On Fire Formulasikan Program Menuju 3 Besar

MUSIRAWAS-LH: Pasca dinyatakan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Musirawas (13/01/2021-Red) masa bakti 2021-2025, Azhari, ST langsung tancap gas gerakkan roda organisasi induk dari semua cabang olahraga. Hal tersebut Ia ceritakan dalam bincang-bincang dengan para awak media di Cafe Tasamura (Selasa, 19/01/2021-Red).

Hal pertama yang Ia lakukan ialah memastikan cabor- cabor tetap berjalan sebagaimana mestinya, aktif lakukan pembinaan dan latihan bagi atlet-atletnya. “ Saya akan suport sepenuhnya cabor-cabor yang sangat berpotensi meraih medali seperti kemarin Kita berangkatkan atlet-atlet panjat tebing pada kejuaraan Bupati Cup di Muara Enim 18 Desember lalu. Kami akan memantau dan memonitor langsung aktifitas cabor-cabor maksudnya adalah Kita monitor dengan menyambangi langsung dimana cabor-cabor lakukan latihan, fasilitas latihan ini sebagai bahan evaluasi Kepengurusan KONI sekarang, sekaligus menjadi proyeksi Kita dalam merumuskan berbagai formula yang tepat untuk kemajuan olahraga di Musirawas. Ini juga sebagai bentuk perhatian KONI kepada atlet, agar jalinan komunikasi yang aktif bias menjadi suatu jalinan motivasi yang kuat agar atlet merasa ada yang mensupport, terjalin erat dan harmonis hubungan emosional atlet dengan cabor, atlet dengan pengurus KONI dan Cabor dengan KONI, karena baik buruknya kepengurusan KONI ke depan berada di pundak atlet-atlet kita “ jelas Azhari.

Ditambahkan pula Kadis PU BM ini bahwa “ untuk proyeksi kedepan Kita akan maksimalkan dukungan anggaran, selain dari Pemerintah, kita akan melibatkan dan mengikutsertakan Dewan Penyantun atau Pihak Ketiga. Kita punya rumusan tersendiri untuk menopang target KONI dalam Porprov nanti. Kita akan minta presentasi dari setiap cabor mengenai target terukur pencapaian medali. Berkaca pada Porprov kemarin, Kami akan maksimalkan perolehan medali dari cabor perseorangan seperti panjat tebing, bulu tangkis, panahan, dayung, balap motor,tinju, bridge, catur, dan renang. Kami menargetkan Porprov nanti Musirawas masuk 3 besar perolehan medali. Cabor- cabor prestasi ini akan Kita lakukan pemusatan latihan. Program jangka panjang KONI kedepan ialah bagaimana Kita merumuskan formula yang tepat untuk mencari bibit- bibit atlet, diantaranya Kami akan programkan kelas olahraga khusus bagi Atlit pelajar yang mana Atlit yang ikut di pekan olahraga pelajar ( Popda) inilah kawah candradimuka atlet musirawas kedepan, yang akan siap berlaga di even-even olahraga baik tingkat Regional maupun tingkat Nasional. Jadi pola pikir ngebon dan kebijakan kalau sudah dekat even baru sibuk kesana kemari mencari atlet dengan mengebon, justru akan merusak ekosisten dunia olahraga maka cabor-cabor Saya tegaskan enyahkan jauh-jauh pikiran dan keinginan mengebom atlit dari luar daerah, karena berdampak bagi keberlangsungan regenerasi atlet dan itu adalah cara yang instan, yang namanya instan akan menjadi penyakit yang akut. Maka pembinaan dan pencarian bibit atlet akan Kita fokuskan, Kita datangkan pelatihnya dan Kita siapkan sarana dan prasarananya “ ujar pria yang juga sebagai Ketua Asosiasi Seniman Musirawas ini menutup perbincangan dengan awak media. (Awang/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.