400 views

HRW Nyatakan Pengunduran Diri, Baru Terpilih Secara Aklamasi Ketum KONI Lubuklinggau

LUBUKLINGGAU-LH: Insan olahraga Se-Kota Lubuklinggau punya hajatan besar dalam rangkaian kegiatan Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) KONI Lubuklinggau Tahun 2021. Kegiatan digelar di Off Room Hotel Smart Lubuklinggau hari ini (Minggu, 17/12/2021-Red) mengambil tema ” Melalui Musorkot KONI Lubuklinggau Tahun 2021 Kita Tingkatkan Prestasi Olahraga di Kota Lubuklinggau.”

Rangkaian kegiatan diawali dengan Acara Pembukaan Musorkot Musirawas pada Pukul 10.30 WIB dihadiri langsung oleh Sekretaris KONI Propinsi Sumatera Selatan, Suparman Roman beserta Jajaran Pengurus, Walikota Drs. SN. Prana Putra Sohe, Kapolres dan Dandim 0406 MLM, Ketua KONI Lubuklinggau, Kadispora, OPD dan peserta dari 29 Pengcab Cabang Olahraga, Tamu, Serta Undangan.

Dalam kata sambutannya Ketua KONI Lubuklinggau Masa Bakti 2015-2020 H. Rodi Wijaya menegaskan bahwa “ dalam kesempatan ini Kepengurusan KONI dibawah kepemimpinan Saya dengan segenap kemampuan yang ada Alhamdulillah mampu memberikan prestasi dengan masuk Lima besar dalam perolehan medali Porprov di Prabumulih kemarin, dan bersama Walikota Kita fokus membangun sarana dan prasarana olahraga, saat ini GOR yang berada di Megang yang rusak Kita rehab dan sudah sangat representatif nantinya akan dipergunakan sebagai kantor KONI dan Cabor- cabor. Dalam kesempatan ini demi menjaga soliditas insan olahraga Saya akan buka regenerasi bagi kepemimpinan KONI dengan Saya menyatakan mengundurkan diri untuk mencalonkan kembali sebagai Ketua KONI Lubuklinggau. Walikota Lubuklinggau SN.Prana Putra Sohe dalam selayang pandang masa mudanya aktif sebagai insan olahraga, pernah sebagai Kiper Persimura pada pekan olahraga DPD. AMPI Se- Sumsel pada tahun 1984, kala itu Persipura menghadapi PS. Palembang, Beliau menyampaikan selamat bermusyawarah KONI Lubuklinggau, dan berpesan bahwa fasilitas olahraga yang ada sudah sangat representatif yaitu Sport Center yang dibangun atas bantuan Gubernur dan aset GOR Megang yang sudah dilimpahkan ke Pemkot tentu harus bisa Kita maksimalkan pemanfaatannya oleh Pengurus KONI dan Cabor Cabor yang ada, saat ini Kami sedang mengupayakan bangun untuk melakukan Rehab Sport Center maka Kita targetkan pada Porprov 2021 nanti Kita masuk 3 besar “ harap H. Rodi Wijaya.

Setelah acara pembukaan Musorkot selesai, agenda kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Pleno yang dihadiri peserta dari 29 Cabor-Cabor yang punya hak suara, setelah dilakukan verifikasi hanya ada satu calon yang masuk sebagai Calon Ketum Koni yaitu Bambang Rubianto (BARU) maka secara aklamasi Bambang Rubianto terpilih sebagai Ketum KONI Lubuklinggau masa pengabdian 2021-2025. (Awang/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *