255 views

Sidang Putusan Praperadilan HRS Akan Digelar Selasa Besok

JAKARTA-LH: Karena Agenda Sidang Simpulan Praperadilan telah dimajukan Pada Sidang Kelima Minggu yang lalu (Jum’at Malam, 08/01/2021-Red) yang seyogianya akan diagendakan hari ini (Senin, 11/01/2021-Red), maka Agenda Berikutnya adalah masuk Pada Keputusan. Keputusan akan Praperadilan yang dimohonkan Habib Rizieq Sihab (HRS) melalui Tim Kuasa Hukumnya ini akan dibacakan Besok (Selasa, 12/01/2021-Red) oleh Hakim Tunggal Akhmad Sayuti.

Sebagaimana diketahui, bahwa pada Sidang Kelima Minggu yang lalu yang beragendakan keterangan Saksi dan Saksi Ahli dari Termohon dalam hal ini Polda Metro Jaya, digelar sampai malam (Jum’at, 08/01/2021-Red). Atas permohonan dari Tim Kuasa Hukum HRS, Hakim yang memimpin Sidang ini akhirnya memajukan Agenda Simpulan pada hari itu juga. Akibatnya, sidang digelar sampai malam.

Terkait rencana Putusan Selasa Besok, Tim Kuasa Hukum HRS mengaku optimis Permohonan Mereka akan dikabulkan Hakim. Artinya, jika hal ini terjadi maka Penahanan HRS akan dibatalkan dan Status Tersangkanya di Polda Metro Jaya juga akan dibatalkan. Bahkan sesuai permohonan Tim Kuasa Hukum, Penyidik Polda Metro Jaya juga harus menerbitkan Surat Penghentian Penyidikan Perkara (SP3) atas kasus yang disangkakan kepada HRS. (Fahdi/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *