326 views

Gubernur DKI Jakarta Anies Umumkan Langsung Bahwa Dirinya Dinyatakan Positif Covid-19

JAKARTA-LH: Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta hari ini (Selasa, 01/12/2020-Red) mengumumkan secara langsung bahwa dirinya dinyatakan Tim Medis Positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19). Hal ini diumumkan Anies secara Virtual yang langsung Viral hari ini baik di Media Massa maupun Media Sosial.

Anies menjelaskan, bahwa hasil Tes Usap (Swab) yang menyatakan dirinya Positif Covid-19 keluar Selasa Dinihari (01/12/2020-Red). Untuk itu, Anies mengumumkan bahwa dirinya kan menjalani Isolasi Mandiri sesuai ketentuan Prokes Covid-19. ” Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, Saya akan menjalani Isolasi Mandiri dan Mengikuti Prosedur Pengobatan yang ditetapkan Tim Medis ” pungkas Gubernur Jakarta itu (Selasa, 01/12/2020-Red).

Sebagaimana telah ramai diberitakan, bahwa Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sudah lebih awal terkonfirmasi Positif Covid-19. Anies mengakui, bahwa dirinya sangat intens bertemu untuk melakukan rapat-rapat dengan Wagub sebagai orang terdekat di Pemerintahan DKI Jakarta.

Terkait terkonfirmasinya bahwa Anis positif terpapar Covid-19 maka semua kontak erat, baik Keluarga maupun Staf yang ada di kantornya, telah dilakukan Tes Swab. Selanjutnya, kata Anies bahwa dirinya akan melakukan Isolasi Mandiri ditempat terpisah dan tinggal sendiri. “ Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan Saya tinggali sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi ” lanjut Anies.

Kendatipun dinyatakan Positif terpapar Covid-19 dan Mengisolasi diri, namun Anies sebagai Gubernur akan tetap menjalankan Tugasnya termasuk memimpin rapat secara Virtual.

Sebagaimana diketahui bahwa Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) DKI Saefullah telah meninggal dunia akibat Covid-19 pada Bulan September 2020 yang lalu. Kini Gubernur dan Wakil Gubernur Ibukota Indonesia itu dinyatakan Positif terpapar Virus Corona Covid-19. Memang, sesuai data yang diterbitkan Tim Gugus Covid-19 Nasional bahwa DKI Jakarta merupakan Provinsi terbesar terpapar Virus yang mematikan itu. (Dessy/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *