141 views

Pjs Bupati Terima Penghargaan Lomba Kepala Daerah Inovatif Se-Sumsel

MUSIRAWAS-LH: Pemerintah Kabupaten Musirawas (Mura) meraih Juara 2 Lomba Kepala Daerah Inovatif 2020 Piala Menteri Dalam Negeri se-Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang dilaksanakan oleh Sumatera Ekspres (Sumeks). Hanya saja, karena H. Hendra Gunawan saat ini tengah cuti melaksanakan kampanye sebagai peserta Pilkada Mura, maka piagam penghargaan diterima secara simbolis oleh Pjs Bupati Mura H Ahmad Rizali (Kamis, 26/11/2020-Red) di Replika Rumah Adat Lantai II Kantor Bupati Mura di Muara Beliti.

Piagam yang diserahkan langsung oleh General Manager (GM) Sumeks, Hj Nurseri Marwah tersebut diterima langsung Pjs Bupati Mura. Hadir mendampingi Pjs Bupati, Asisten II Setda Mura bidang Ekonomi dan Pembangunan, H Aidil Rusaman, Kepala Balitbang Mura, H Bambang Hermanto serta jajaran OPD terkait dilingkungan Pemkab Mura.

Pjs Bupati Mura, H Ahmad Rizali mengatakan, Dirinya mengaku bangga dengan Prestasi yang diraih Kabupaten Mura. Bahkan, sejak dua bulan menjabat sebagai Pjs Bupati Mura, sudah beberapa kali menerima penghargaan untuk Kabupaten Mura. ” Saya hanya menerima, ini berkat kerjasama seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura. Untuk lomba inovasi ini, Kita lihat inovasi yang digagas oleh Pemkab Mura semuanya lebih dominan memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) Lokal yang ada di Kabupaten Mura ” kata Pjs Bupati.

Sebab lanjut Bupati, dari benerapa inovasi, hampir keseluruhannya tidak terlalu condong ke teknologi. Kendati demikian, inovasi yang digagas Pemkab Mura yang memandaatkan SDA dan potensi yang ada yang mudah ditemukan namun bermanfaat. ” Saya mengucapkan terimakasih. Kami juga mohon doanya untuk Kabupaten Mura yang saat ini sedang mengikuti ajang Inovasi tingkat nasional, dan bahkan Mura masuk dalam nominasi di posisi ke-lima. Semoga nanti hasilnya akan baik dan posisi Kabupaten Mura bisa naik ” ungkapnya.

Sementara itu, GM Sumeks, Hj Nurseri Marwah mengatakan, kehadirannya ke Kabupaten Mura untuk penghargaan dari Kemendagri kepada Pemkab Mura yang berhasil menjadi juara Kedua Lomba Kepala Daerah Terinofatif Tahun 2020 Tingkat Provinsi Sumsel. ” Kami menyerahkan piagam untuk Kabupaten Mura yang berhasil menjadi Juara II Lomba Kepala Daerah Inovatif Piala Mendagri tahun 2020. Sebagai bahan evaluasi untuk Pemkab Mura dari Mendagri, diharapkan kedepan keaktifan Balitbang untuk mengupdate inovasi-inovasi yang ada, karena kegiatan ini akan dilakukan secara kesinambungan ” tutupnya. (Awang/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *