369 views

BERBAGAI TEMPAT HIBURAN DI KOTA BATAM DIDUGA ABAIKAN PROKES COVID-19

BATAM-LH: Tindakan Cepat dan Sigap yang dilakukan oleh Pihak Polresta Balerang Batam terhadap Acara Show Musik Bergenre “House Music” yang diadakan di Pujasera Utama 98 Kota Batam (Senin Malam, 23/11/2020-Red) yang diduga telah melanggar Operasional dan Protokoler Kesehatan (Prokes) Covid-19 perlu diapresiasi. Polresta Balerang Batam langsung bergerak cepat membubarkan acara serta mengamankan Pemiliknya. Tidak hanya sampai disitu, Pihak Polresta Barelang juga langsung menyegel Lokasi tersebut.

Terkait hal ini, Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Andre Kurniawan, SIK, MH mengatakan bahwa Pemilik sekaligus Pengelola tempat hiburan Pujasera Utama 98 telah diamankan dan juga lokasi tersebut telah dipasangi police line. ” Kita tidak main-main kepada siapapun yang melanggar Protokoler Kesehatan akan kita proses dan sudah seharusnya semua pihak harus patuh terkait Penanganan Covid-19 ini dan tolong jangan main-main dengan aturan yang sudah ada dan jangan coba -coba untuk dilanggar ” pungkas Andre (Selasa, 24/11/2020-Red).

” Ini harus menjadi perhatian semua pihak, khususnya bagi Para Pengusaha yang berpotensi menghadirkan kerumunan agar mematuhi ketentuannya ” himbau Kompol Andre Kurniawan.

Banyak Pihak yang mengapresiasi tindakan tegas Pihak Kepolisian ini. Tokoh masyarakat dan Agama ramai-ramai memberikan dukungan moriil terhadapa tindakan tegas yang sudah sesuai dengan regulasi yang ditetapkan Pemerintah ini. “ Kami atas nama Warga Batam memberikan Apresiasi atas tindakan tegas Aparat ini. Lewat kesempatan ini, Kami berharap agar semua tempat lainnya yang melanggar Prokes Covid-19 juga agar ditindak. Ini menyangkut nyawa banyak orang. Banyak itu tempat hiburan di Bata mini yang melakukan Live Show tanpa perduli Prokes baik oleh Pengelola, karyawannya, maupun Para Pengunjungnya. Masker aja mereka gak pakai apalagi jaga jarak “ pungkas Salman.

Dari hasil pantauan LH (liputanhukum.com), beberapa tempat hiburan lainnya di Kota Batam juga diduga kuat melakukan pelanggaran terhadap Regulasi Pr0kes Covid-19. Termasuk dalam hal ini adalah Pujasera Pacifik juga selalu dipadati pengunjung setiap malamnya tanpa mengindahkan Prokes Covid-19. Bahkan setiap Malam Minggu Pujasera Pacifik menampilkan Musik DJ. (Anto/Red)

VIDEO TERKAIT:

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *