74 views

Bangkitkan Semangat UMKM Melalui Pelatihan

LUBUKLINGGAU-LH: Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Lubuklinggau Emra Endi Kusuma membuka kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), bertempat di SMK Negeri 2 Kota Lubuklinggau Selasa (24/11/2020-Red). Kegiatannya berlangsung selama tiga hari, dimulai 24-26 November 2020 dengan jumlah peserta sebanyak 30 Orang.

Dikatakan Emra Endi Kusuma, “ seperti diketahui sudah delapan bulan masa Pandemi COVID-19, dampaknya UMKM mengalami penyendatan dan omset juga mengalami penurunan. Namun demikian, Pemkot Lubuklinggau terus memberikan semangat dengan melakukan pembinan terhadap UMKM dan Koperasi “ ujar Emra (Selasa, 24/11/2020-Red).

Untuk menunjang Usaha Para UMKM, sambung Emra, “ Pemerintah telah menyiapkan bantuan produktif untuk usaha mikro senilai Rp 2,4 juta. Bahkan sejauh ini sedikitnya 1200 yang telah mendapatkan bantuan termasuk UMKM yang ada di Kota Lubuklinggau “ pungkasnya.

Bagi mereka yang telah mendapatkan bantuan KUR, tentu tidak lagi mendapatkan bantuan usaha mikro dari pemerintah pusat karena sudah mempunyai kredit. “ Kita berharap UMKM tetap semangat dan produktif ditengah Pandemic Covid-19 ini, apalagi Pemkot Pemkot Lubuklinggau punya program untuk mendatangkan orang sebanyak-banyaknya ke Kota Lubuklinggau. Program ini dimulai pada 2021 sampai 2022. Dalam rentang waktu tersebut, akan banyak acara besar dengan mengundang orang sebanyak-banyaknya ke Kota Lubuklinggau ” lanjutnya.

Emra juga menghimbau para UMKM tetap menerapkan Protokol Kesehatan karena COVID-19 itu memang ada.
(Arif/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *