280 views

Petani Sei Tawar Minta Peninggian Tanggul Air Asin Kepada Pemerintah

LABUHANBATU-LH: Tanggul yang telah dibangun Pemerintah ternyata tidak mampu menahan masuknya Air Asin ke Lokasi Lahan Pertanian Warga Dusun lll Sei Situkang, Desa Sei Tawar, Kabupaten Labuhanbatu. Untuk itu, mereka meminta agar Pemerintah dalam hal ini Pemkab Labuhanbatu agar melakukan peninggian atas Tanggul Air Asin sepanjang 2 KM tersebut. Hal ini disampaikan beberapa Warga Tani yang bersangkutan kepada Wartawan LH (liputanhukum.com) Pada Hari Selasa (20/10/2020-Red).

Pada Hari Minggu (18/10/2020-Red), Lahan Petani Siap Tanam dgenangi Air Asin disebabkan oleh Tanggul yang dibuat Pemerintah tidak dapat menahan tingginya pasang Air Asin Laut. Akibatnya, Para Petani gagal menanam padi di lahan pertanian milik mereka.

Saat dikonfirmasi Wartawan LH, salah satu Warga bernama Saparuddin yang bekerja sebagai Petani menyampaikan ” meminta kepada Pemerintah untuk dapat memeperhatikan nasib petani yang tanaman padinya digenangi air asin “ harapnya (20/10/2020/Red).

” Mengingat Tanggul yang dibuat oleh Pemerintah kurang tinggi sehingga Pasang Air Asin dari laut menggenangi lahan padi kami yang sudah siap tanam puluhan hektar. Untuk itu, Kami sangat bermohon Kepada Pemerintah dan Instansi terkait untuk melalukan peninggian tanggul Air Asin sepanjang 2 KM “ ujarnya. (Edi Syahputra Ritonga/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *