550 views

Herman Deru Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Tribun Stadion Mini Musirawas

MUSIRAWAS-LH: Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dengan didampingi Asisten 2 Bapak Johanes Hasiloan Toruan, Komisaris Bank Sumsel Bapak H. Noversyah dan Direksi PT. Bukit Asam, Tbk Bapak Zulfikar menghadiri secara langsung Peletakan batu pertama pembangunan Tribun Stadion Sepakbola Musi Rawas pada hari ini (Sabtu, 12/09/2020-Red) di Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas.

Ketua pelaksana pembangunan Bapak Johanes H Toruan dalam kata sambutannya menyampaikan “ pembangunan stadion yang dilakukan oleh Pemkab Musi Rawas seluas 20.000 m2, dimana seluas 918 m2 dibangun Tribun dengan Nilai Kontrak Rp.7.160.000.000,- bersumber dari dana CSR PT BA, Tbk yang diberikan kepada Gubernur Sumsel sebesar Rp. 128.000.000,-. Atas kebijaksanaan Bapak Herman Deru dana CSR tersebut dibagikan kepada 17 Kabupaten dan Kota di Sumsel dimana salah satunya untuk Kabupaten Musi Rawas. Dari sekian banyak yang Kami rencanakan kami sangat berbangga hati kepada Kabupaten Musi Rawas karena stadionnya sudah lengkap terbangun dan kelasnya dibawah stadion Jakabaring Palembang “ ujar Bapak Johanes H Toruan.

Pada kesempatan yang sama ketika dalam bincang-bincangnya dengan liputanhukum.com Kadispora Kabupaten Musi Rawas H. Dien Chandra menerangkan “ tahun 2019 periode 15 Agustus hingga 13 Desember bersumber APBD Musi Rawas sebesar Rp. 4, 7 M dimulai pembangunan stadion mini dengan fasilitas lengkap dan lapangannya menggunakan rumput Zoysia Matrella, stadion yang akan dibangun berkelas Internasional , areal yang disiapkan untuk stadion seluas 5 ha dari luas keseluruhan 30 ha untuk Sport Center Musi Rawas, ini juga Buah Karya dari Gubernur Sumsel Bapak Herman Deru dengan ditunjang berbagai fasilitas yang tersedia pada Porprov tahun depan di OKU, Kita menargetkan Musi Rawas masuk 5 besar se-Sumsel dalam raihan medali dan juga akan lahir atlit-atlit Nasional seperti Arif yang berasal dari Megang Sakti yang telah menembus Tim Nas Merah Putih “ jelas Kadispora Kabupaten Musi Rawas.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru menceritakan pernah dalam satu kesempatan yang bergengsi bertemu langsung dengan Arif Atlit Timnas Indonesia, hari itu saya terkejut melihat menyapa saya “ Pak gubernur saya warga Musi Rawas, tentu kebanggaan saya pada Musi Rawas begitu luar biasanya karena Musi Rawas dengan keterbatasan yang ada saat itu bisa meloloskan Atlitnya hingga level Nasionl terus saya bilang ke Arif “ tanggung jawab Kamu itu bukan hanya karena baju Kamu merah ada gambar Garuda Rif tapi tanggung jawab Kamu membawa nama Sumatera Selatan dan lebih khusus lagi Musi Rawas “.tutur H. Herman Deru.

Gubernur Sumsel menambahkan bahwa “ Saya perhatikan setiap Bupati itu punya ciri khas sendiri sendiri dan sahabat saya pak Hendra Gunawan punya ciri khas punya konsentrasi luar biasa terhadap sepakbola di bulan-bulan pertama Saya jadi Gubernur. Musi Rawas sudah kita tetapkan sebagai Kampung bolanya Sumatera Selatan. Banyak sekali di tempat-tempat tertentu bangunan-bangunan yang Bahkan mercusuar itu tidak terjaga maka membangun itu karena kebutuhan Jangan karena emosional. Bapak Bupati sudah menunjukkan itu karena kebutuhan masyarakat yang sangat gemar sepak bola, maka saat di Gedung Paripurna DPRD saya sudah janjikan Pak Bupati akan Saya bantu untuk membangun stadion sepakbola yang layak bahkan untuk di seluruh kabupaten Sumatera Selatan. Bantuan ini masih kecil 10 miliar yang diberikan ini masih kecil belum seberapa dibanding sumbangsih nama baiknya Sumatera Selatan ini karena putra-putra Musi Rawas yang berprestasi “ jelas Pak Gubernur Sumsel itu.

Gubernur juga berpesan ” agar lahan seluas 30 ha itu tidak harus diboros-boroskan nantinya, dihabis-habiskan, Kita juga butuh paru-paru kota ini, Jangan semua dibabat habis untuk dibangun. Sisakan beberapa persen atau 10% untuk hijaunya untuk RTLH nya ( Rencana Tata Ruang Hijau) jangan karena didorong untuk membangun tapi menghilangkan penghijauan yang sangat indah ini. Jika gedung Kita baik, stadion Kita baik, tanpa dibarengi dengan atlet-atlet yang handal Kita hanya akan sukses dalam penyelenggaraan. Kita harus sukses di dalam penyelenggaraan tapi juga harus sukses dalam prestasi. Saya ingin Musi Rawas ini menjadi tuan rumah Porprov dengan fasilitas-fasilitas yang sudah ditentukan “ tutup H. Herman Deru. (Awang/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.