1,160 views

SERU & SUPER KETAT ! Lima Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Sudah Selesai Mendaftar Ke KPU Labuhanbatu

LABUHANBATU-LH: Lima Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu hari ini (Minggu, 06/09/2020-Red) sudah selesai mendaftarkan diri di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu yang terletak di jalan WR Supratman No 52 Rantauprapat. Pasangan terakhir yang mendaftar hari ini adalah Bapaslon Tigor Panusunan Siregar-Idlinsah. Adapaun 4 Bapaslon yang sudah mendaftar pada hari Pertama (04/08/2020-Red) adalah Bapaslon Abdul Roni Harahap-Ahmad Jais dan Bapaslon Jalur Perseorangan (Independen) Suhari Pane -Irwan Indra kemudian disusul 2 Bapaslon pada hari kedua (05/09/2020-Red) Erik Adtrada Ritonga-Ellya Rosa Siregar dan Andi Suhaimi Dalimunthe-Faizal Amri.

Sesuai Jadwal yang ditetapkan KPU, Masa Pendaftaran Bapaslon hanya 3 hari yaitu Tanggal 4-6 September 2020. Artinya, hari ini adalah batas akhir pendaftaran bagi Bapaslon yang akan diverfikasi oleh KPU yang selanjutnya akan ditetapkan dan diumumkan pada Tanggal 23 September 2020 yang akan datang. Bagi Bapaslon yang ditetapkan lulus nanti maka akan resmi menjadi Pasangan Calon (Paslon) yang akan bertarung Pada Tanggal 9 Desember 2020 untuk memperebutkan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Periode 2020-2024.

Pada hari terakhir Pendaftaran di KPU, tampak Bapaslon Tigor Panusunan Siregar-Idlinsah datang ke KPU didamping Ketua dan Sekretaris Partai Pengusung dan ribuan Massa Pendukungnya. Pasangan ini diusung oleh Partai Geindra dan Partai Perindo dengan Total 10 Kursi DPRD  serta didukung oleh Ormas seperti FKPPI dan MPI.

Pilkada Labuhanbatu menjadi salah satu Daerah peserta Pilkada Serentak yang masuk kategori Seru dan Super Ketat dalam persaingan. Hal ini dapat dilihat dengan banyaknya Bapaslon yang turut bertarung pada Agenda Pesta Demokrasi ini. Selain Super Ketat, tentunya ini merupakan hal yang menggembirakan jika dilihat dari sisi demokratisasi karena tingginya minat dan keperdulian elemen Masyarakat Labuhanbatu untuk mensukseskan demokratisasi di Indonesia khususnya di Kabupaten Labuhanbatu. (Darwin/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.