1,320 views

IRG: Head To Head H2G Ungguli Ratna Mahmud, Masyarakat Inginkan Bupati Yang Merakyat

LUBUKLINGGAU-LH: Berpengalaman dan Bersih dari KKN Trend Elektabilitas H Hendra Gunawan (H2G) masih tetap unggul dibandingkan Bakal Calon-Calon Bupati yang akan maju dalam Pilkada Kabupaten Musirawas (Mura), pada 9 Desember 2020 mendatang.

Kuatnya tarikan Elektoral mantan Kepala Bappeda Kabupaten Musi Rawas ini, membuat Angka Elektoralnya masih tetap unggul dibandingkan Bakal Calon-Calon Lain yang akan bertarung pada Pilkada di Bumi Lan Serasan Sekentenan.

Hal ini terungkap dalam temuan Survei Lembaga Indonesia Riset Global (IRG) yang bertema Realita Politik di Kabupaten Musi Rawas malam ini (Minggu, 30/08/2020-Red) di Kampus B STAIS Lubuklinggau.

Survei dilakukan Pada 25 Juli-25 Agustus 2020 bertujuan untuk mengungkap Tingkat Kepuasan Masyarakat atas kinerja Bupati/Wakil Bupati Musirawas, Popularitan Balon Bupati, Akseptabikitas Balon Bupati, Elektabilitas Balon Bupati, Tingkat Popularitas Balon Wabup, Tingkat Aksetabilitas Balon Wabup, Tingkat Elektabikitas Balon Wabup, Kecendrungan Penggunaan Media Sebagai Sumber Informasi, Pragmatisme Pemilih Pilkada, Waktu Pemilih Menetapkan Pilihan, Tokoh yang dapat mempengaruhi pemilih dan masalah krusial yang harus segera diselesaikan Bupati/Wakil Bupati Terpilih.

Dalam Jumpa Persnya bersama Awak Media, Direktur Eksekutif IRG Mukhlis M. Isa, S.Kom, M. I.Kom Menjelaskan “ bahwa riset yang kami lakukan adalah hasil sementara, kami meriset Calon-Calon Bupati dan Calon-Calon Wakil Bupati karena hingga riset ini telah kami rampungkan belum ada pasangan masing-masing calon. Baru setelah lima hari kami lakukan riset di lapangan, Calon Incumbent H2G mendeklarasikan H. Mulyana sebagai pasangannya. Menyusul kemarin, Ratna Mahmud dipastikan berpasangan Hj. Suwarti “ ujar Mukhlis (30/08/2020-Red).

Mukhlis melanjutkan, “ Saat survei digelar, ditemukan Akseptabikitas dan Elektabilitas H2G masih sangat unggul bila Head To Head dengan Ratna Mahmud. H2G 35% dan Ratna Mahmud 20% dan terbaca dalam survei masyarakat menginginkan Bupati nanti sosok yang merakyat, berpengalaman, visi misi yang kuat serta bersih dari KKN “ papar Direktur Eksekutif IRG Muklis M. Isa, S.Kom, M.Ikom yang didampingi
Direktur Harian Wawan Sofyan.

Menurut hasil survey IRG, peran Medsos (Facebook, Instagram dan Grup WA ) serta pemasangan baleho sangat efektif menjadi sumber informasi pemilih dan mayoritas pemilih akan memantapkan pilihannya pada H-1 dan H-3 dan mayoritas pemilih akan menetapkan sendiri pilihannya secara mandiri.

Survei dilakukan dengan metode Wawancara Tatap Muka dan menggunakan Metode Multistage Random Sampling, Responden sebanyak 868 Orang (0.003% dari 289.000 DPT); sebanyak 356 Responden berusia 40-55 Tahun (41%), 278 Responden berusia 26-39 Tahun (32%), 234 Responden berusia 17-25Tahun (27%). Dengan Marjin Of Error +/-5 %, dengan tingkat kepercayaan 95 %. (Awang/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.