868 views

Diduga Petugas Sat Pol PP Mura Terpapar Covid-19

MUSIRAWAS-LH: Dimasa Transisi Pademi Wabah Bencana Nasional Non Alam Corona Virus Deseaee ( (Covid-19) Salah Satu Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Musi Rawas (Mura) Provinsi Sumatera Selatan diduga terpapar Virus Corona.

Meskipun Kabupaten Mura telah memasuki Zona Zero, namun sangat disayangkan, penyebaran dan penularan virus corona masih terus berlanjut sehingga membuat Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kabupaten Mura kebingungan setelah mendapat informasi bahwa disatuannya sudah ada yang terpapar Covid-19.

Kasat Pol PP Kabupaten Mura H Marsono (5/8) sangat menyayangkan Dimasa Transisi Pademi Covid-19 ini , Sala Satu Petugas Sat Pol PP malah terpapar covid-19 . “ Namun untuk saat ini hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Mura belum kami ketahui, apa posisif apa reaktif “ pungkas Marsono (05/08/2020-Red).

Akan tetapi, walaupun belum keluar hasil Swab maupun Rapid Testnya terhadap salah satu Pengawai Satpol PP itu , Kami tetap melakukan 4 (Empat) Poin Protokol Kesehatan seperti Memakai Masker , Jaga Jarak , Cuci Tangan , dan Mengunakan Handitaizer guna menghindari terjadinya penularan hingga penyebaran Virus Corona tersebut ” lanjut Kasat Pol PP itu.

Tambahnya lagi , “ dikarenakan informasi terpapar covid-19 bagi Salah Satu Pengawai Satpol PP itu baru kemarin, maka saat ini kami belum mengambil tindakan-tindakan ataupun langkah selanjutnya sebab belum ada intruksi dari BKPSDM untuk mengadakan kegiatan kerja dari rumah, tapi setelah hasil dari Dinkes nanti selesai akan kami laporkan dan ajukan ke BKPSDM supaya dapat memberikan arahan maupun petunjuk bagi Pegawai Satpol PP yang terpapar Covid-19, maupun Pegawai dan Petugas Satpol PP Hingga Damkar “ ujar Marsono.

” Agar dapat melakukan kegiatan kerja dari rumah serta hal-hal yang dapat memutuskan mata rantai terhadap penularan dan penyebaran virus corona ini ” ungkap Kasat Pol PP itu..

Masih menurut Marsono, “ disebabkan kondisi saat ini Satpol PP maupun Damkar sedang menghadapi menjelang Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ) Bupati dan Wakil Bupati, tentunya jikalau mengadakan tugas bersifat sip-sipan tidak begitu baik. Karena semua Petugas maupun Pegawai Satpol PP maupun Damkar telah bertugas di pos-pos masing-masing. Jika diadakan sip-sipan bisa terkendala nantinya dalam melaksanakan tugasnya guna membantu pengamanan Pilkada nanti “ paparnya .

“ Selain itu juga, Kami akan menuruti aturan yang diberikan jika memang harus dikarantina maupun Swab Test hingga Rapid Test Secara Massal, Kami Satpol PP dan Damkar selalu siap mengikuti guna menghindari penyebaran dan penularan virus corona ini bagi pegawai serta petugas lainnya. Untuk sementara waktu, Kami menunggu hasil pemeriksaan dari Dinkes sebab yang terpapar Covid-19 itu masih Kabid linmas, ” ucap Kasat itu. (Efran/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.