212 views

Sambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, Kapolres Musirawas Menyembelih Qurban 3 Sapi 1 Kambing

MUSIRAWAS-LH: Sama halnya dengan Masyarakat Awam, di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah ini, Polres Mura juga melaksanakan penyembelihan Hewan Qurban. Sedikitnya ada Tiga Sapi dan Satu Kambing yang di-Qurbankan oleh Personel Polres Mura di Mapolres Mura setelah selesai Shalat Jumat sekitar Pukul 14.00 WIB (31/07/2020-Red).

Dalam pelaksanaan Qurban tersebut, dihadiri langsung oleh Kapolres Mura AKBP Efrannedy dan Wakapolres Kompol Handoko Sanjaya serta Para Kabag, Kasat dan Personel Polres Mura. ” Syukur Alhamdulillah, bahwa Saya beserta Personel Polres Mura melaksanakan Qurban ” kata Kapolres Mura, AKBP Efrannedy didampingi Wakapolres, Kompol Handoko Sanjaya saat dimintai keterangan (31/07/2020-Red).

Kapolres menjelaskan, untuk lebaran haji tahun ini, sedikitnya ada tiga sapi dan satu kambing yang dikurbankan. ” Dan, Insyallah akan diagendakan setiap tahunnya Para Personel Polres Mura ber-Qurban ” jelas kapolres.

Lebih lanjut, kapolres menjelaskan bahwa nantinya daging Qurban akan dibagikan ke Warga Sekitar Polres Mura, Muara Beliti, Tugumulyo, serta ke Panti Asuhan Mardhotillah serta Warga yang membutuhkan. ” Setidaknya, dengan berbagi daging Qurban, bisa sedikit membantu Para Warga dan menjalankan perintah Allah SWT ” ucap Efrannedy.

Kapolres berharap, dengan dilaksanakan Qurban ini selain menjalankan perintah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT serta memperat tali silaturahmi baik sesama Personel dan Warga sekitar yang membutuhkan. ” Seperti QS. Al-Kautsar Ayat 2 ‘Maka kerjakanlah shalat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah) ” tutupnya. (Efran/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *