656 views

Sukseskan Percepatan Penanganan Covid-19 Di Kota Makassar, Pemerintah Kecamatan Panakkukang Gelar “Sweeping Masker”

MAKASSAR-LH: Dalam rangka percepatan penanggulangan dan penanganan Pandemi Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Kota Makassar berbagai upaya termasuk melakukan sweeping masker terhadap warga terutama yang bepergian atau keluar rumah. Berkenaan dengan hal tersebut, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Panakkukang yang dipimpin langsung Sekcam Panakkukang H. Syamsul Badollahi, SH bersama TNI, Polri, dan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Pampang dan Satpol-PP BKO Kecamatan Panakkukang melakukan Sweeping Masker kepada Pengendara yang tidak menggunakan masker. Salah satu lokasi Sweeping berada di depan Kantor Kecamatan Panakkukang, Jl. Batau Raya (Selasa, 21/07/2020-Red).

Kegiatan ini dimulai dengan Apel Bersama. Dalam apel tersebut, Sekcam Panakkukang, H. Syamsul Badollahi, SH mengatakan, “ Saya minta dalam memberikan himbauan kepada masyarakat dapat dilaksanakan secara humanis. Kita sampaikan tentang pentingnya menggunakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan serta menghindari kerumunan agar masyarakat dapat memahami bahwa hal tersebut merupakan langkah dan upaya kita bersama untuk Memutus Penyebaran Virus Corona di Kota Makassar ” pungkas Syamsul Badollahi.

“ Sweeping ini dilakukan merujuk pada Protokoler Kesehatan dan Perwali No 36 Tahun 2020 tentang Percepatan Pengendalian Coronavirus Disease (Covid 19),untuk mencegah mewabahnya penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat Tambah Sekcam.

Pada kesempatan tersebut, Sekcam Panakkukang menyampaikan terima kasih kepada warga kota Makassar khususnya warga Kecamatan Panakkukang yang sudah tertib memakai masker, diharapkannya dengan dilakukannya sweeping tersebut kedepannya kesadaran masyarakat semakin meningkat dalam menggunakan masker. “ Kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker, Petugas tak segan memberhentikan dan mengarahkan masuk ke Posko untuk Rapid Test dan memberikan sanksi langsung di lokasi (Push Up), nyanyi Indonesia Raya, serta menghafalkan Pancasila jelasnya ” tegas Syamsul Badollahi. (Rudi Tendean/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.