374 views

Kwarcab Lubuklinggau Mengikuti Rapat Koordinasi Virtual Se-Sumsel

LUBUKLINGGAU-LH: Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Lubuklinggau H Rahman Sani didampingi pengurus Kwarcab mengikuti Rapat Koordinasi Virtual se-Sumatera Selatan di Posko Induk Covid-19 Kota Lubuklinggau, Sabtu (25/07/2020).

Saul Saaleky dari Kwartir Nasional (Kwarnas) dalam arahnnya mengatakan semua Kwartir Daerah dan Cabang agar membentuk Satgas (bagi yang belum) dan memfasilitasi Satgasnya. “ Para ketua kwartir cabang untuk tetap menjalin komunikasi meski di tengah Pandemi Covid- 19, terutama kegiatan pramuka peduli yang saat ini perlu dukungan dari semua pihak ” ujarnya.

Kak Saul berharap Gerakan Pramuka agar mampu mengembangkan kerjasama dan sinergitas dengan berbagai pihak untuk mendukung peran serta pramuka dalam penanggulangan C-19, dengan mengedepankan tata kelola yang baik (good governance) dan untuk anggota bisa menjadi contoh untuk warga sekitar dalam mematuhi protokol kesehatan covid-19, menggunakan masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan.

Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Lubuklinggau H Rahman Sani menyampaikan laporannya bahwa, Kwarcab Kota Lubuklingggau telah kami ikut serta bersama Gugus Tugas Covid-19 Kota Lubuklinggau dalam mensosialisaikan kepada masyarakat tentang Covid-19, agar tetap melakukan protokol kesehatan Covid-19. “ Kami juga membagi masker, penyemprotan disinfektan, ikut serta dalam pembagian sembako, serta menjadi pelopor dan motivator untuk anggota pramuka agar peduli dalam mensukseskan Kampung Tangkal Covid di Kota Lubuklingggau ” katanya. (Epran/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.