386 views

Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso Perintahkan Anggotanya Laksanakan Rapid Tes

LABUHANBATU-LH : Penanganan Penyebaran Covid-19 bukan hanya melulu dari masyarakat, namun dimulai dari Internal Kodim 0209/LB. Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso perintahkan anggotanya laksanakan Rapid Tes di Poliklinik Kesehatan 01.10.03 Kodim Jalan Pramuka Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten labuhanbatu (Jumat, 17/07/2020-Red).

Kegiatan Rapid Tes yang dilaksanakan atas dukungan dari RSUD Rantauprapat yang langsung menerjunkan 2 (Dua) Tenaga Medis Laboratorium RSUD atas nama saudari Elsa Lasmariana Damanik, AM.AK dan Vera Muharni AM.AK.

                                           

Disela-sela kegiatan tersebut Letkol Inf Santoso menyampaikan, ” Saya ucapkan Terima kasih kepada Direktur RSUD Rantauprapat Bapak dr. Syafril Rahmad Maulana Harahap, Sp.B, atas support dan dukungannya hingga Kegiatan Rapid Tes dapat dilaksanakan ” ujar Dandim (17/07/2020-Red).

“ Untuk Pelaksanaan Rapid Tes akan dilakukan secara bertahap. Tahap Awal, kali ini diikuti oleh 201 Orang, dengan volume target akhir adalah seluruh personel dan Keluarga Kodim 0209/LB ” jelas Dandim.

Lebih lanjut, “ tujuan dilaksanakan kegiatan Rapid Tes ini sebagai bentuk antisipasi dan mengetahui keadaan Personel Kodim 0209/LB, khususnya bagi anggota yang sering melaksanakan kegiatan Dinas diluar Kabupaten Labuhanbatu Raya ” tambah Dandim.

“ Menurut pemeriksaan, Tes Reagen menunjukkan hasil negatif, ini merupakan hasil yang cukup menggembirakan namun juga menjadi pembelajaran bagi anggota yang lainnya, bahwa Protokol Kesehatan harus terus kita lakukan di situasi apapun baik secara perorangan ataupun kegiatan ceremonial ” tegas Letkol Santoso.

                                       

Tampak hadir dalam kegiatan Rapid Tes antara lain, Letkol Inf Santoso (Dandim 0209/LB), Mayor Arh Muji Santoso (Kasdim 0209/LB), Letda Ckm Suyanto (Kapokkes Kodim 0209/LB), dr. Chandra (Dokter Kesehatan Kodim 0209/LB), Para Perwira Kodim 0209/LB, Tenaga Lab RSUD Sdri Elsa Lasmariana Damanik AM.AK dan Sdri Vera Muharni AM.AK, Personel Kesehatan Kodim 0209/LB, Personel Prajurit, PNS dan Keluarga Kodim 0209/LB. (Afdillah/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.