454 views

Massa Dari Berbagai Ormas Demo Tolak RUU HIP Di Kantor DPRD Mandailing Natal

PANYABUNGAN-LH: Sejumlah Ormas di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara menggelar Aksi Demo menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) hari ini. Aksi massa ini dipusatkan di halaman Kantor DPRD Kabupaten Mandailing Natal dengan pengawalan ketat Petugas Keamanan.

Pantauan di Depan Halaman Kantor DPRD, Komplek Perkantoran Payaloting, Panyabungan, Selasa (07/07/2020), Massa sudah mulai berkumpul sejak Pukul 09.00 WIB. Mereka membawa bendera Ormas serta spanduk bertuliskan, ‘Tolak RUU HIP NKRI Harga Mati’, ‘Kita Jaga Pancasila Sampai Mati’, hingga ‘Menolak RUU HIP Cabut dan Batalkan!!!’.

Sejumlah Ormas yang ikut dalam aksi demo ini yakni Pemuda Pancasila, Pemuda Muhammadiyah, FKPPI, FPI, Kokam Muhammadiyah Kabupaten Mandailing Natal.

Satu Per Satu Perwakilan Ormas melakukan Orasi. Dalam orasinya, mereka secara tegas menolak RUU HIP dan meminta segera mencabut RUU tersebut dari prolegnas.

“Ganyang PKI sekarang juga, RUU HIP kita tolak karena MUI sudah menolak. MUI merupakan majelis tertinggi, maka tidak perlu ditawar lagi. Harus dilakukan penolakan terhadap RUU tersebut ” kata Jumadi Siregar, Ketua PD Pemuda Muhammadiyah di Halaman Kantor DPRD Mandailing Natal, Komplek Perkantoran Paya Loting, Panyabungan, Siang ini (Selasa, 07/07/2020-Red).

Usai menyampaikan aspirasinya, Massa Aksi turut serta membersihkan halaman DPRD Madina ini, dan Sekitar Pukul 11.00 WIB Massa pun membubarkan diri dengan tertib dan Aman. (Ricky/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.