352 views

Seluruh Sekolah Di Gorut Menggunakan Sistem Daring/Online

GORUT-LH: Seluruh sekolah di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menggunakan Sistem Daring/Online dalam melaksanakan Proses Belajar-Mengajar. Hal ini disampaikan oleh Kadis Pendidikan Gorut Irwan A. Usman ketika dihubungi Wartawan LH melalui Telepon Selularnya (Sabtu, 04/07/2020-Red).

Menurut Irwan A. Usman, bahwa pertimbangan secara daring itu ada beberapa manfaat yaitu “ yang Pertama, Kita memenuhi Protokol Kesehatan, dan yang Kedua, dari sisi penataan Adminitrasi dan memang kan, sejak awal Siswa mendaftar Adminitrasinya dan memang sudah terdata secara detail “ tambahnya.

Masih menurut Usman, “ walaupun Kita menunggu pada saat Tatap Muka dan Mereka akan penuhi Adminitrasi Hak Copi-nya, karena dengan Sistem Daring itu disamping Apload Data Pribadi bukti Akte Kelahiran mereka sudah Aplod Secara Online “ ujar Kadisdik Gorut iu.

Selain itu, menurut Usman “dengan adanya Protokol Kesehatan, dari Asas Tata Kelola Administrasi dan Kita Sudah Unggul. Dan yang Ketiga, dari Sisi Kreteria Penerimaan Peserta Didik Baru, karena keteria itu kan menggunakan sistem zonasi. Dengan adanya sistem itu, sudah tertata sistem zonasinya. Kemudian, dari Sisi Aspek Pertimbangan Untuk Pretasi, Kita juga sudah terpenuhi dengan sistem itu. Yang Keempat, perbedaan Orang Tua atau penduduk agar terpenuhi dengan positif sehingga kita mudah melihat secara jelas “ kata Irwan A. Usman

Lebih lanjut Irwan A. Usman memaparkan, “ sekarang, Kita sudah membahas Peraturan Bupati Tentang adanya Sistem Penyelengaraan Dalam Tatanan Hidup Baru dan Kita sudah bahas hal ini di Dinas Pendidikan. Minggu Depan ini, kita sudah membahas dengan Bagian Hukum dan juga akan melibatkan Unsur Akademis, termasuk Kita akan melibatkan dari Crisis Center dan Gugus Tugas untuk membahas kerterianya “ tutup Irwan A. Usman. ( Hans/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.