552 views

Era New Normal, Desa Purwa Karya Akan Fokus Kembangkan Embung Desa Dan Taman Bunga Sebagai Tempat Wisata

MUSIRAWAS-LH: Sebagai salah satu desa yang secara geografis dekat dengan Ibukota Kabupaten Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau, Desa Purwakarya, Kecamatan Purwodadi Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, di Era New Norma ini Pasca Covid-19 Desa Purwakarya akan fokus menggarap dan mengembangkan wisata embung desa dan taman bunga yang berlokasi di jalan bendungan T, Desa Purwakarya.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Purwakarya Widodo, saat ditemui media liputanhukum.com (LH) Pada Hari Senin (22/06/2020-Red). ” Di Tahun 2018 dengan menggunakan DD Kami membangun Embung Desa, kemudian Tahun 2019 DD Kami gunakan untuk membangun pagar yang mengelilingi lokasi wisata sepanjang 400 meter, dan Tahun 2020 ini kami bangun akses jalan masuk ke Lokasi Wisata sepanjang 48 Meter “ ujar Kades Widodo.

Ketua Bumdes Purwakarya Bapak Sugito, menambahkan “ bahwa nantinya wisata ini untuk pengelolaannya akan dilakukan Bumdes, profit dari wisata nanti akan dimasukkan dalam Kas Bumdes untuk selanjutnya akan digulirkan untuk mengembangkan usaha-usaha Desa lainnya. Selain itu, Bumdes juga punya Unit Usaha Penyewaan Tenda, yang mana saat ini sudah tersedia 25 unit tenda yang kami kelola “ pungkas Sugito menutup wawancara dengan LH. (Awang/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.