483 views

Pembukaan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wajo

WAJO-LH: Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wajo resmi dibuka walaupun masih dalam situasi wabah Covid-19. Sebagaimana diketahui bahwa dalam perkembangan terakhir, Wajo telah menjadi Zona Merah dengan meningkatnya jumlah kasus positif corona yang terkonfirmasi. Hal ini dilakukan melihat tingginya antusiasme dan optimism para peserta untuk mengikuti seleksi terbuka ini.

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud.Sos. M. Si. Menyampaikan “ melihat betapa besar antusiasme dan optimisme dari para peserta hadirin kita semua dapat segera melewati masa pandemi ini serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulsel atas kesediaan menjalin kerjasama untuk melaksanakan kegiatan seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wajo “ pungkasnya (04/06/2020-Red

Amran menambahkan, “ untuk mewujudkan pemerintah yang amanah demi mengantar Wajo menjadi sebuah daerah yang maju dan sejahtera. Dengan mewujudkan komitmen tersebut perlu menempatkan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama sesuai dengan prinsip Merit sistem berdasarkan kapasitas dan keahliannya yang disebut dgn istilah The Right Man On The Right Place dengan melakukan seleksi terbuka. Dengan membuka peluang bagi seluruh PNS yang memenuhi syarat untuk menjadi Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wajo “ tambahnya.

Pelaksanaan seleksi terbuka ini juga diselenggarakan mengingat adanya Perubahan Struktur Perangkat Daerah yang telah ditetapkan Pada 27 Mei 2019 yang lalu dimana Jumlah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sebanyak 31 Jabatan dan hingga saat ini baru terisi sebayak 12 Jabatan sehingga dalam seleksi terbuka ini sebanyak 44 Orang peserta yang mengikuti seleksi untuk mengisi 19 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang kosong. Demikian dijelaskan Bupati Wajo itu.

“ Agar tidak menjadikan seleksi terbuka ini sebagai beban dan beranggapan bahwa kegiatan ini hanya formalitas belaka atau sekedar hanya untuk menggugurkan kewajiban dari Amanat Peraruran Perundang-Undangan, akan tetapi inilah waktu yang tepat untuk menunjukkan kelayakan dan kompetensi sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama serta mengharap para peserta dan seluruh komponen yang terlibat dalam seleksi terbuka ini dapat mengikuti rangkaian seleksi dgn tertib dan tetap menjalankan protokol kesehatan secata disiplin, maka kita semua harus berupaya semaksimal mungkin untuk menghindari terjadinya penularan wabah covoid-19 “ papar Bupati Wajo itu.

Selanjutnya, Wakil Bupati Wajo, H. Amran, SE menambahkan “ dengan pelaksanaan pembukaan seleksi terbuka jabatan Pimpinan Tertinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wajo dapat berjalan dengan baik dan para peserta seleksi dapat bekerja dan jangan ada tegang, hadapilah seleksi ini dengan rileks. Seleksi ini dilakukan Dengan Transparan, Obyektif, Akuntable, Profesional dan Kompetitif “ ujarnya (04/06/2020-Red). (Nasir/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.