444 views

RUMAH SAKIT AWALBROS PERDULI

RIAU-LH: Hal ini patut ditiru oleh Rumah Sakit lain yang ada di Provinsi Riau, karena yang dilakukan Rumah Sakit Awal Bros adalah bentuk keperdulian secara nyata dan bermanfaat. Di Provinsi Riau terdapat penambahan 4 kasus positif virus Covid-19 kabar baiknya terdapat penambahan 6 pasien positif virus Covid-19 dinyatakan sembuh.

Total 99 kasus positf, 33 dirawat, 60 sehat dan sudah dipulangkan dan 6 meninggal dunia ” ungkap Kadinkes Riau Mimi Yuliani (Minggu, 17/05/2020-Red). Mimi menjelaskan “ PDP yang masih dirawat berjumlah 122 pasien, PDP negatif Covid-19 dan sudah dipulangkan berjumlah 851 pasien, PDP yang meninggal dunia sebanyak 124 orang. Total PDP berjumlah 1097 orang. ODP dalam pemantauan berjumlah 6.190 orang, ODP sudah selesai Pemantauan 54.814 orang “ jelasnya.

Sebagai rasa keperdulian yang tinggi RS Awal Bros, Relawan Perduli Covid-19 dan Himpunan Bersatu Teguh (HBT) memberikan bantuan langsung kepada Pemprov Riau berupa 2 (Dua) Unit Incenerator limbah infeksius. Bantuan tersebut diterima Ketua Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Riau Gubernur Riau Syamsuar di Posko Covid-19 (Sabtu, 23/05/2020-Red). Dalam sambutannya Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan bahwa pada awalnya untuk memusnahkan APD yang terpakai hanya menggunakan Incenerator sendiri bahkan penyelesaian pemusnahannya harus ke Jakarta sehingga membutuhkan waktu yang panjang. Dengan adanya bantuan tersebut tentu saja prosesnya akan lebih cepat dan tepat guna.

RS AWAL BROS cabang Ahmad Yani bahkan lebih dulu menyediakan 62 kamar inap yang siap digunakan untuk pasien positif Covid-19. Dirut RSUD AWAL BROS dr. Fani Farhansyah juga mengatakan bahwa RSUD AWAL BROS Ahmad Yani Pekanbaru telah membuat sendiri Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medisnya dalam menangani pasien terjangkit virus Covid-19 dengan melibatkan penjahit di Pekanbaru. Dalam sehari dapat menghasilkan 50 buah APD, ini adalah upaya dari RS AWAL BROS dalam melindungi tenaga medis tentunya.

Pada kesempatan lain AMNAH AWALUDIN salah satu Pemilik RSUD AWAL BROS dengan tegas menyatakan bahwa RS AWAL BROS sangat mengutamakan keamanan tenaga medisnya, sebab sebagai garda terdepan sangat dibutuhkan untuk merawat pasien terjangkit virus Covid-19. Kami sangat mendukung program yang sudah dibuat oleh Pemerintah Pusat dan sangat mendukung kinerja Pemerintah Provinsi Riau dalam menyikapi Virus Covid-19 yang saat ini sedang terjadi. Tentunya peran aktif dari masyarakat Riau agar patuh dan taat pada peraturan PSBB dan tetap menjaga pola hidup sehat tambahnya. (Gus/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.