401 views

Pemdes Lubuk Ngin: SEMOGA VIRUS CORONA CEPAT BERLALU

MUSIRAWAS-LH: Sebagai antisipasi meluasnya dampak dari Covid-19 atau sering juga di sebut Virus Corona, Pemerintah Desa Lubuk Ngin Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas Juga Melakukan Program Pencegahan Diantaranya Mendirikan Posko Induk Pengecekan di awal masuk desa, menyediakan tempat PDP yakni bertempat di gedung PAUD desa lubuk ngin, melakukan pengecekan suhu tubuh terhadap warga pendatang yang memasuki desa (Senin, 18/05/2020-Red).

Asnawi selaku Kepala Desa Lubuk Ngin menjelaskan kepada awak media LH. ” Giat Pemdes Desa Lubuk Ngin khususnya mengenai pencegahan Corona sudah dilakukan secara maksimal mungkin, apalagi sebentar lagi kita memasuki lebaran semakin banyak warga pendatang yang memasuki Desa Lubuk Ngin, untuk itu kita berkewajiban untuk memperketat pengawasan terhadap warga yang masuk ke Desa Lubuk Ngin” jelasnya (Senin, 18/05/2020-Red).

Ditambahannya ” Pemdes sudah melakukan penyemprotan disenfektan keliling desa, ke masjid-masjid untuk mengantisipasi pendemi ini, untuk pelaksanaa hari raya nanti pemdes menyarankan agar warga desa lubuk ngin sholat ied di rumah dengan anggota keluarga masing-masing, kalau pun mau sholat di masjid diusahakan menjaga jarak dengan standar medis yaitu sekitar satu meter ” ungkapnya.

Untuk diketahui, di Kecamatan Selangit sudah ada beberapa warganya yang terpapar Virus Corona ( covid-19) bahkan juga ada yang meninggal, sehingga sudah menjadi kewajiban setiap Pemdes di Kecamatan Selangit untuk melakukan tindakan pencegahan serta penyebaran Virus Corona, dengan demikian diharapkan penyerabaran virus Corona (covid-19) ini tidak terjadi lagi. (Epran/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.