313 views

Polres Gowa Melakukan Gerakan Bhakti Sosial “Ramadan” Dengan Berbagi Paket Sembako

GOWA-LH: Ditengah suasana Wabah Pandemi Covid-19 ini, Polres Gowa Provinsi Sumatera Selatan melakukan Gerakan Bhakti Sosial Ramdhan Dengan berbagai Paket Sembako (Senin, 11/05/2020-Red). Hal ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19.

Adapun sembako yang dibagikan berupa Mie Instan dan Beras. Pembagian disalurkan langsung ke warga kurang mampu di wilayah hukum Polres Gowa.

Kapolres AKBP Boy FS Samola mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas dan simpati terhadap masyarakat yang terdampak akan pandemi virus corona atau Covid-19. ” Dalam Bulan Suci Ramadhan ini yang penuh berkah, perlu kita tingkatkan dan perbanyak ibadah, untuk itu Jajaran Polres Gowa berbagi sembako dengan warga yang terdampak wabah Covid-19, yang mempengaruhi semua aspek kehidupan, terutama pada sektor ekonomi, dimana banyak kerugian yang ditimbulkannya ” jelasnya (Senin, 11/05/2020-Red).

Sementara itu, Kasat Sabhara AKP Habsi saat turun kelapangan membagikan sembako ke masyarakat memaparkan ” Kami sengaja turun langsung ke masyarakat untuk membagikan sembako karna kami juga tau kondisi di saat ini, itupun agar kami bisa melihat situasi serta kondisi ke masyarakat yang berdampak dengan Covid-19 saat ini “ paparnya (Senin, 11/05/2020-Red).

“ Dan Alhamdulillah, setelah kami turun langsung ke masyarakat mereka sangat ceria dengan kedatangan kami untuk membagikan sembako ke masyarakat Dusun Jingara Desa Taeng Kabupaten Gowa ini “ tambah Habsi.

Ditempat yang sama, Kasat Binmas AKP Robert Naro mengatakan hal yang sama. ” Sengaja kami turun langsung atas perintah Bapak Kapolres Gowa agar kami turun langsung memberikan bantuan berupa sembako ke masyarakat yang berdampak Covid-19 saat ini. Adapun bentuk bantuan yang kami salurkan untuk mengurangi beban masyarakat yang ada di Kabupaten Gowa” paparnya (Senin, 11/05/2020-Red).

Ketua DPD AWPI Kabupaten Gowa Rahmayadi yang sempat turut serta didalam pembagian sembako ini, cukup mengapreasiasi atas langkah yang di ambil Polres Gowa untuk membagikan sembako ke warga yang ada di Dusun Jingaraka Desa Taeng Kabupaten Gowa. “ Kami juga melihat kerja nyata dari pihak Jajaran Polres Gowa yang memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi akan kemanusiaan. Hal tersebut diliat dengan kegiatan yang dilakukan Polres Gowa yang turun berbagi ke masyarakat yang berdampak akan situasi saat ini “ ujarnya.

Ketua DPD AWPI Kabupaten Gowa mengawakili masyarakat Dusun Jingaraka Desa Taeng Kabupaten Gowa mengucapkan banyak terima kasih akan bantuan yang di salurkan Bapak Kapolres Gowa AKBP Boy F Samola untuk masyarakat yang ada disini.

Dalam kesempatan itu, Kapolres kembali menjelaskan bahwa paket sembako yang telah disiapkan Polres Gowa dan Kodim 1409 Gowa sejak PSBB sebayak 2200 Paket. “ Semua ini kami distribusikan baik kepada warga prasejahtera yang belum tersentuh oleh pemerintah setempat juga kepada awak media dan pemerhati kemanusiaan “ tutup AKBP Boy Samola. (Irsan Hb/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.