601 views

Desa Pesisir Bontosunggu Mulai Berbenah Dan Meninggalkan Status Daerah Tertinggal

JENEPONTO-LH: Desa Bontosunggu merupakan salah satu desa yang terletak di Pantai Pesisir Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto. Dulunya, Desa ini termasuk kategori daerah tertinggal. Namun saat ini, Desa ini sedang berjuang meninggalkan status daerah tertinggal. Pemerintahan Desa Bontosunggu saat ini sedang giat melakukan pembangunan di semua sektor terutama pembangunan Sarana dan prasarana seperti jalan agar roda perekonomian dan lainnya lancar dari dan ke Desa ini.

Hal ini dipaparkan oleh Kepala Desa Bontosunggu H. Badaruddin kepada LH ketika ditemui di kediamannya Minggu (10/05/2020-Red). Badaruddin menambahkan bahwa ” Desa Bontosunggu saat ini sedang membangun jalan Tani sepanjang 131M di Dusun Kalumpang Barat 1 yang rencananya akan dibangun sepanjang kurang lebih 3 KM. Dengan pembangunan ini kita berharap Desa ini akan meninggalkan status Desa tertinggal ” pungkas Badaruddin penuh harap.

Kades Badaruddin melanjutkan, ” pembangunan ini kita laksanakan dan sesuaikan sebagaimana harapan warga dan kemampuan anggaran yang ada ada baik yang datang dari Pemerintah Pusat maupun dari Pemerintah Daerah. Yang penting rakyat segera merasakan bukti dan manfaat pembangunan yang diberikan oleh pemerintah ” ujar Badaruddin.

Menurut Kades Badaruddin bahwa pembangunan itu merupakan segala-galanya bagi rakyat. ” Kalau bukan kita yang merubah sistem termasuk pembangunan di desa kita ini, siapa lagi? Sebagai Putra Daerah, saya betul-betul ingin memperjuangkan pembangunan Desa ini agar secepatnya dinikmati warga ” tutup Kades Bontosunggu itu. (Irsan Hb/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.