460 views

Dua Keluarga Tidak Mampu memiliki 16 Orang anak dan 10 Anak,Tidak Pernah Dapat Bantuan Dari Pemerintah

LABUHANBATU-LH: Dua kepala rumah tangga hidupnya sangat memprihatin kan. Dua kepala rumah tangga tersebut tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik bantuan PKH maupun yang lainnya yang beralamat di Lingkungan VI Kelurahan Sei Brombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu (Jumat, 08/05/2020-Red).

Adapun 2 kepala rumah tangga tersebut yaitu:
1. Bapak Rahmat Harahap 43 Tahun yang memiliki seorang istri dan 16 orang anak yang masih dalam tanggungan, didalam rumah terdapat hanya satu kamar. Pak Rahmat beralamat di Lingkungan VI Sei Brombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu.

2. Bapak Ibrahim (63) Tahun memiliki seorang istri dan sepuluh anak yang tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik bantuan PKH, maupun bantuan yang lainnya. Bapak ibrahim beralamat di Lingkungan VI Kelurahan Sei Brombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu.

Bpk Rahmad Harahap Saat diwawancarai oleh LH sekitar pukul 21.00 WIB menyatakan tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik bantuan PKH maupun bantuan lainnya ” Saya memiliki 16 orang anak pak, dan masih kecil kecil, pendapatan saya dalam satu bulan sekitar Rp 1.500.000.- dengan gaji segitu manalah cukup pak untuk kebutuhan sehari hari. Saya berharap kepada pemerintah agar kami diperhatikan, dan dapat membantu kami. Apa lagi wabah virus Corona sangat sulit cari uang,” ungkap Rahmad (Jumat, 08/05/2020-Red). Bapak Ibrahim pun tak luput juga diwawacarai oleh LH dan menyatakan keluh kesahnya serupa juga seperti yang disampaikan oleh Bapak Rahmad. (Jumat, 08/05/2020-Red).

Dikesempatan itu juga Aktivis Peduli Anak Labuhanbatu Amos Sihombing menyampaikan kepada LH ” Dua kepala keluarga tersebut sangat layak dapat bantuan dana PKH, dan sudah layak diusulkan. Mohon kiranya agar pemerintah Labuhanbatu memperhatikan keberlangsungan hidup dan pendidikan anak di Labuhanbatu yang kurang mampu terkhususnya dua kepala keluarga di Lingkungan VI kelurahan Sei Brombang ” Tegas Amos (Jumat, 08/05/2020-Red). (Edi Syahputra Ritonga /Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.