327 views

PIHAK MUSPIKA SELANGIT BUBARKAN PIHAK YANG MASIH NEKAD ADAKAN PESTA DITENGA WABAH VIRUS CORONA (COVID-19)

MUSI RAWAS-LH: Tindakan tegas terukur diambil oleh unsur Pemerintah Kecamatan Selangit beserta Unsur TNI-Polri, ketika terjadi keramaian di Desa Lubuk Ngin kemarin (Rabu, 01/03/2020-Red) Pukul 02 WIB.

Dalam paparannya, Camat Selangit Hj. Rusmana Muliawati, SIP, M.Si mengatakan “ untuk sekarang kita dilarang dulu berkumpul baik siang atau pun malam, dilarang mengadakan acara, melakukan kegiatan yang sifatnya dihadiri orang banyak karena sudah ada aturan yang mengharuskan untuk banyak-banyak berdiam di rumah, banyak-banyak mencuci tangan dan menjaga polah hidup sehat “ pungkas Muliawati

” Kepada Bapak-Ibu yang ada disini, mari kita taati aturan pemerintah, mari kita menjalankan aturan ini bersama-sama, karena virus ini bisa menyerang siapa saja tidak perduli anak-anak, tua maupun muda, virus ini sangat suka menyerang orang -orang yang berkumpul ” terangnya.

Untuk kecamatan selangit dalam mengantisipasi virus Corona ini (covid-19), sudah di lakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah penduduk, tempat-tempat ibadah, Paud, TK dan dan fasilitas umum lainnya, di harapkan mata rantai virus ini dapat diputuskan.

Dalam kesempatan itu, Camat Muliawati juga memberikan arahan agar masyarakat yang ingin melakukan hajatan ada baiknya di tunda dulu bukan di-stop sama sekali oleh pemeritah harap Ibu Camat itu. ” Pemerintah tidak menyetop hajat Bapak-Ibu, tapi pemerintah ingin hajat Bapak-Ibu di tunda dulu, jangan sampai virus ini menyebar kemana-kemana, jangan sampai kita yang menjadi korban selanjutnya ” tuturnya.

Selanjutnya kepada warga masyarakat baik yang ada di Kabupaten Musi Rawas, khususnya Kecamatan Selangit untuk menjaga hidup bersih dan sehat, banyak-banyak berdiam di rumah. ” Untuk sekarangini, kecamatan selangit melakukan pengawasan terhadap OPD khususnya yang datang dari luar daerah dengan berkoordinasi dengan Pihak Puskesmas Kecamatan Selangit ” tutup Ibu camat Muliawati.

Kontributor: Efran Prandita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.