369 views

Antisipasi Wabah Covid 19, Relawan ACT-MRI Lakukan Penyemprotan Disinfektan Beberapa Rumah Ibadah Di Rantauprapat

RANTAUPRAPAT-LH: Maraknya Wabah Covid-9, membuat Sahabat Relawan ACT-MRI Labuhanbatu turut serta membantu masyarakat setempat mengantisipasi penyebaran wabah Corona Virus 19 ini, yang salah satu caranya adalah melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah ibadah sekitaran Rantauprapat Labuhanbatu.

Terhitung sejak tanggal 23 Maret 2020 sampai dengan 30 maret 2020, Tim Relawan ACT MRI Labuhan batu melakukan penyemprotan disinfektan ke beberapa Rumah Ibadah yang ada di daerah Rantauprapat Labuhanbatu. Mulai dari kecamatan Rantau Selatan sampai dengan Kecamatan Rantau Utara. Penyemprotan ini dilakukan mulai Pukul 09.00 WIB s/d 17.00 WIB per harinya.

Rizka Deli Uzar atau disapa akrab “Bang Manja”, selaku ketua Masyarakat Relawan Indonesia Labuhanbatu memaparkan kepada awak media LH, ” ada 7 sampai 10 orang relawan yang terlibat perharinya dalam melakukan aksi ini. Dengan semangat yang tinggi dan juga harapan yang kuat dari pagi hingga petang, sahabat relawan bergerak menuju rumah-rumah ibadah, bukan hanya itu saja, sahabat relawan pun sangat bersenang hati dalam melayani umat dan masyarakat di Rantauprapat Labuhanbatu ” pungkasnya (Senin, 30/03/2020-Red ).

Dengan menggunakan APD (Alat Pengaman Diri) dan juga ketelitian yang tinggi, Tim Relawan ACT MRI Labuhanbatu melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap jengkal koridor bangunan rumah ibadah, seperti halaman, ruangan, pagar, fasilitas-fasilitas rumah ibadah, dan lain sebagainya. Ada puluhan Mesjid, Gereja dan beberapa tempat pasilitas umum yang di susuri oleh tim relawan ACT-MRI Labuhanbatu.

Bukan hanya sekedar melakukan penyemprotan saja, Tim Relawan ACT-MRI Labuhanbatu juga berdiskusi dengan pengurus-pengurus rumah ibadah, guna mengedukasi mereka, agar bukan hanya sekali saja melakukan penyemprotan disinfektan ini dan juga senantiasa memperhatikan kebersihan rumah ibadah. Beberapa fasilitas seperti ambal atau karpet agar di gulung setiap selesai melaksanakan ibadah, begitu juga kursi yang sebaiknya disusun rapi.

” Kami melakukan penyemprotan disinfektan dan berdiskusi dengan pengurus rumah ibadah. Aksi kami ini sangat di sambut baik oleh penerima manfaat. Banyak orang yang merasakan manfaat dari aksi penyemprotan disinfektan oleh tim relawan ACT-MRI ini. InsyaAllah aksi ini akan terus berlanjut dan dilakukan sampai dengan waktu yang tidak di tentukan” tutup Rizka (Senin, 30/03/2020 – Red). (Afdillah/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.