361 views

Warga Taba Pingin-Lubuklinggau Lakukan Penyemprot Disinfektan

LUBUKLINGGAU-LH: Menyikapi semakin maraknya penyebaran Virus Corona (Covid 19) di Indonesia saat ini. Kota Lubuklinggau khususnya Kelurahan Taba Pingin Kecamatan Lubuklinggau Selatan II mengadakan penyemprotan Disinfektan pada lingkungan Rukun Tetangga (RT) yang ada di kelurahan Taba Pingin pada hari Minggu (29/03/2020-Red). Hal ini dilakukan karena adanya himbauan dari pemerintah kota Lubuklinggau dan kesadaran masyarakat untuk melakukan Penyemprotan serentak pada lingkungan masing-masing guna memutus penyebaran Virus Corona pada manusia.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilakukan oleh warga Taba Pingin yang disaksikan langsung oleh Lurah Ibu Hj. Sri Efriyetti, SH, Bhabinkamtibmas Aipda Wahyuda, dan Para Ketua RT.

Endrik Prasetyo selaku ketua RT.07 Taba Pingin Mengatakan untuk meneruskan kegiatan pemerintah kota yang sudah melakukan penyemprotan pada jalan – jalan utama, maka warga RT 07 kelurahan taba pingin, melakukan penyemprotan pada lingkungan rumah warga. Dan kegiatan ini didukung penuh oleh seluruh warga dengan ikut andil dalam penyemprotan, hal ini juga untuk menumbuhkan kembali kegiatan gotong royong dan mudah – mudahan dengan kekompakan warga ini, dapat menjaga lingkungan tetap sehat dan dijauhkan dari wabah virus dan kita semua dilindungi oleh Allah SWT.

Adapun tempat-tempat yang disemprot diantaranya lingkungan, pagar, daun pintu, tempat – tempat duduk di teras rumah, dan tidak ada satupun rumah yg terlewatkan. Dan Kegiatan ini dilakukan secara gotong royong dan dengan swadaya masyarakat, adapun peralatan yang digunakan yaitu dengan Tangki Semprot (Kep) dan mesin steem kendaraan kepunyaan warga. ” Insya Allah kegiatan seperti ini akan dilaksanakan kembali dalam beberapa hari kedepan ” ujar Pak RT (29/03/2020-Red).

Dari pantauan tim LH kegiatan penyemprotan disinfektan ini disambut baik oleh masyarakat Taba Pingin dengan antusias dan ada yang menyediakan berupa makanan maupun minuman. Kegiatan ini mulai dari pukul 08:00 Wib sampai dengan selesai. (Arifin/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.