446 views

Kelurahan Pantai Bahari Sudah 3 Hari Lakukan Sosialisasikan Pencegahan Virus Corona

JENEPONTO-LH: Kelurahan Pantai Bahari sudah 3 hari melakukan Sosialisasi Pencegahan Virus Korona (Covid-19), dimulai Pada Hari Jumat (27/03/2020-Red) sampai Hari Ketiga Minggu (29/03/2020-Red). Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah penyebaran Virus Corona dan menginformasikan kepada warga dan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan disekitarnya.

Muhammad Nasir S.Hi selaku Kepala Kelurahan Pantai Bahari Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto mengatakan “ saat ini masyarakat setempat berinisiatif ikut ramaikan melakukan kegiatan penyomprotan cairan disinfektan di sejumlah pasilitas umum guna mencegah penyebaran Virus Corona “ pungkas Nasir (29/03/2020-Red).

“ Titik Fasilitas Umum yang menjadi konsentrasi aktivitas masyarakat sehari-hari hususnya di kelurahan ini, menjadi sasaran utama yang kami kerjakan pada hari pertama sampai hari ke-tiga yakni : Musallah Tiga , Masjid Empat, Sekolah MIN Satu , SDN Dua , Pustu Satu , Kantor dan Jembatan Gantung “ jelas Muhammad Nasir S,Hi.

Namun pihak kelurahan sengaja membuka informasi di kelurahan. “ Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan dan diminta masyarakat mengerti , ini bukan sesuatu yang bisa dianggap remeh , kami lakukan semua ini demi keselamatan kita semua ini perlu diketahui dan dipahami semua ini anjuran pemerintah dan petunjuknya “ lanjut Nasir.

Meskipun demikian dijelaskannya, “ Surat Edaran Virus Corona ini bukan untuk membuat kita panik , tetapi untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap virus tersebut “ ujar Lurah itu.

Lebih lanjut Nasir juga menjelaskan “ terkait kecemasan Moli-Yanti pasutri warga Kelurahan Pantai Bahari yang baru pulang dari Jakarta. Mereka tiba kemarin di Lingkungan Kalerungan Pantai Bahari, diduga sedang sakit Flu. Untuk mengintisipasi, Pihak Kelurahan melaporkan ke RS Puskesmas Bangkala dan hasil pemeriksaan masih dalam proses “ jelasnya Lurah pantai bahari itu. (H. Syekh Husain/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.