379 views

Kapolsek Pulau 9: Hujan Deras Disertai Angin Kembali Merusak Rumah Warga Pulau Sembilan

SINJAI-LH: Ditengah kesibukan Menangkal Penyebaran Virus Corona, masyarakat Pulau 9 terkena musibah akibat angin kencang disertai hujan lebat yang mengakibatkan 5 rumah rusak dan seorang menjadi korban (Jum’at, 20/03/2020-Red).

Berawal Pukul 03.15 WITA, hujan lebat dan disertai angin kencang terjadi di wilayah Kecamatan Pulau 9 Kabupaten Sinjai. Menurut saksi mata Lel Ishaedi warga Pulau Harapan merasa was-was akan kemungkinan yg terjadi. Mengingat saat kejadian masyarakat sedang istirahat tidur pulas.

Dari 5 rumah yang mengalami kerusakan, 4 diantaranya rusak berat. Adapun rumah yang rusak adalah rumah milik Ibu Mariam (69 Tahun), Ibu Fatimah (70 Tahun), Bapak Hamaluddin (32 Tahun), Bapak Karman (35 Tahun) dan 1 di Dusun Leang-Leang Abdul Adnan.

Kapolsek Pulau 9 Ipda Sasmito, SH mendapat laporan dari warga langsung turun ke lokasi dan menghimbau warga untuk membantu menyingkirkan pohon yang tumbang. Memberikan motivasi dan semangat kepada korban. ” Bencana adalah kehendak Allah. Meski kita kena bencana tentunya kita harus tetap bersyukur. Dan yakinlah bahwa ada hikmah dari kejadian tersebut “ ujar Ipda Sasmito (Jum’at, 20/03/2020-Red).

Atas koordinasi dengan pihak terkait, rencana besok Hari Sabtu Tanggal 21 Maret 2020 BAZNAS Kabupaten Sinjai akan turun ke lokasi untuk memberikan bantuan kepada korban. (Irsan Hb/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.