499 views

Musyawarah & Konsolidasi Pemuda Pancasila Pimpinan Anak Cabang Pangkatan Labuhabbatu

RANTAUPRAPAT–LH: Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu melakukan Musyawarah dan Konsolidasi. Salah satu yang mau dikonsolidasikan dan atau dibahas adalah terkait Kekosongan Pengurs Ranting PP Sekecamatan Pangkatan. Kevakuman Ranting ini terjadi akibat sudah berakhirnya Masa Bhakti Masing-masing Pengurus Ranting.

Musyawarah dan Konsolidasi ini dibuka langsung oleh Ketua Koordinator Anak Cabang (KORCAM) Pangkatan Syahdan Saibani Rambe yang disapa akrab Bung Bani. “ Yang mau kita perjelas pada malam hari ini adalah Persoalan Penunjukan Langsung sebagai Karateker Ranting yang ada di Sekecamatan Pangkatan. Karena pada posisi hari ini Pengurus Ranting Sekecamatan Pangkatan berdasarkan ketentuannya, kepengurusannya sudah habis. Artinya, ini dianggap sudah tidak ada lagi Kepengurusan Tingkat Ranting Sekecamatan Pangkatan. Maka harus ada penugasan langsung oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pangkatan, Kader atau Pengurus di Tingkat PAC menjadi Ketua dan Sekretaris Karateker di masing-masing Ranting Sekecamatan Pangkatan ini ” pungkas Bung Bani (Rabu Malam, 05/02/2020-Red).

Bung Bani menambahkan, “ Harapannya Malam ini harus Kelar…, malam ini juga harus kelar untuk menentukan 14 (Empat Belas ) Orang yang bertugas sebagai Ketua dan Sekretaris Carateker di masing-masing Ranting Sekecamatan Pangkatan “ ujar Bung Bani.

Masih mengutip arahan Bung Bani, “ selanjutnya kembali kepada persoalan Srikandi, ini juga menjadi dilema karena berdasarkan laporan pengurus Srikandi, Srikandi Pangkatan ini hanya ada ditingkat PAC. Ditingkat PAC, Srikandi namanya Unit Kerja, hanya Unit kerja saja yang ada. Kalau di Tingkat Ranting namanya Kelompok Kerja. Pada Tingkat Kelompok Kerja pada saat ini belum ada. Itu yang menjadi Pekerjaan Rumah kita bersama untuk mencari gambaran siapa kira-kira sosok yang pantas untuk menjadi Ketua Srikandi di Tingkat Kelompok Kerja di 7 Desa yang ada di Se-Kecamatan Pangkatan ini ” papar Bani.

Pada Musyawarah dan Konsolidasi pada malam itu, salah satu Pengurus PAC Pangkatan Rustam Effendi menyampaikan hasil dari laporan Musyawarah dan Konsolidasi tersebut bahwa “ Komposisi Pengurus PAC Pangkatan adalah Ketua tetap bertahan yaitu Bung Edy Trulin Bangun, Sekretaris Sarumin, Bendahara Wakito ” ujar Rustam (Rabu malam, 05/02/2020-Red).

Lebih lanjut, untuk yang Membaca Laporan Hasil Penujukan nama-nama Ketua dan Sekretaris Karateker di masing-masing Ranting Sekecamatan Pangkatan dibacakan oleh Sekretaris PAC Pangkatan Sarumin. “ Susunan untuk Karateker Desa Sidorukun Ketua Aturen Tarigan, Sekjen Hadi Iswanto. Karateker Desa Tanjung Harapan Ketua Rustam Efendi Ritonga Sekretaris Sunarto, Karateker Desa Sennah Ketua Sarumin Sekretaris Sunarto, Karateker Desa Perkebunan Pangkatan Ketua Sutresman Sekretaris Habibbudin, Karateker Desa T.T Pangkatan Ketua Junaidi Nasution Sekretaris Salman Ritonga, Karateker Desa Pangkatan Ketua Drs. Reza Pembangun Sekretaris Lukito, Karateker Desa kampung Padang Ketua Suyatno Sekretaris M. Akhir Siregar ” urai Sarumin (Rabu Malam, 05/02/2020-Red ).

Ditengah-tengah Acara Musyawarah dan Konsolidasi tersebut, tampak hadir Sekretaris MPC Labuhanbatu Bung Kamaluddin Ritonga. Dalam arahannya sekaligus menutup Musyawarah dan Konsolidasi PAC Pangkatan tersebut, Sekretaris MPC itu menyampaikan “ Pada malam hari ini adalah tindak lanjut dari hasil evaluasi dan konsolidasi Kordinator Anak Cabang (Korcam) terhadap keberadaa Pemuda Pancasila Kecamatan Pangkatan. Menurut evaluasi Korcam maka ditindak lanjuti dipandang perlu dan penting kita melakukan rapat pada malam hari ini dalam rangka melakukan konsolidasi organisasi menyikapi tugas-tugas organisasi yang semakin hari semakin berat. Namun apabila beban berat tersebut dapat sama-sama kita pikul Insya-Allah akan menjadi ringan. Hari ini terjadi suatu bentuk Rapat Pleno tentang Resufle Kepengurusan PAC yang mana telah rampung dan dibacakan oleh Saudara Rustam Effendi Ritonga. Kemudian juga sudah terbentuk karateker untuk masing-masing desa yang ada dipimpinan Ranting Pangkatan. Hal ini tentunya merupakan ketentuan dari Organaisasi yang tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah tangga ” tutup Bung Kamal panggilan Akrabnya (Rabu Malam, 05/02/2020-Red). (Afdillah/ Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.