519 views

Sertijab “Pisah Sambut” Kajati DIY Dari Erbagtyo Rohan Kepada Masyhudi Dilaksanakan di Kantor Kejati

YOGYAKARTA-LH: Sebagai tindak lanjut Pelantikan 18 Orang Pejabat Eselon II yang dilaksanakan oleh Jaksa Agung H.M. Prasetyo di Jakarta pada hari Jum’at (11/10/2019-Red), yang salah satunya adalah Kepala Kejaksaan Tinggi Derah Istimewa Yogyakarta (Kajati DIY), maka telah dilaksanakan Serah terima Jabatan Kajati DIY dari Pejabat Lama Erbagtyo Rohan, SH, M.H. kepada Pejabat Baru DR. Masyhudi, SH, M.H. pada hari Rabu (16/10/2019-Red) di Kantor Kejaksaan Tinggi (kejati) DIY Jalan Sukonandi No. 4, Semaki, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Serah terima jabatan atau yang lazim juga disebut “Pisah Sambut” ini dilaksanakan mulai Pukul 09.00 WIB sampai selesai.

Acara ini, menurut informasi yang diterima Redaksi, akan dilanjutkan malam harinya untuk Agenda Penyambutan dari Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X terhadap Kajati Baru Masyhudi. Acara Penyambutan Gubernur yang juga Sultan Keraton Yogya itu dilaksanakan di Kepatihan (Kantor Gubernur-Red). Penyambutan oleh Sri Sultan akan dimulai Pukul 19.00 WIB (Rabu, 16/10/2019-Red).

Sebelum dilantik menjadi Kajati DIY, Doktor (S-3) lulusan Universitas Padjajaran Bandung itu menjabat sebagai Kapala Biro Kepegawaian (Karopeg) di Kejaksaan Agung RI di Jakarta. Kemudian, Masyhudi menjadi salah seorang yang masuk dalam daftar 18 Orang Pejabat Eselon II yang di rotasi oleh Jaksa Agung Prasetyo. Dalam amanahnya pada saat pelantikan para 18 orang Eselon II tersebut (11/10/2019-Red), Jaksa Agung mengatakan bahwa tujuan Rotasi Jabtan itu adalah untuk memperlancar tugas-tugas kejaksaan dalam rangka meningkatkan pelayanan publik. “ Pelantikan ini melibatkan pimpinan di Kejaksaan Agung. Semua mengacu prestasi, dedikasi, loyalitas dan integritas mereka masing-masing menduduki jabatan barunya,” pungkas Prasetyo waktu itu (11/10/2019-Red). (Hemad Barutu/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.