439 views

“SARKEM” Dilalap Si “Jago Merah” Satu Orang Tewas

YOGYAKARTA-LH: Pasar Kembang yang lebih terkenal dengan “Sarkem” terletak di Sosrowijayan belakang Malioboro hari ini dikejutkan oleh ngamuknya si jago merah. Api berasal dari sebuah Gudang persis dibelakang Hotel Abadi Gang Pasar Kembang, Sosrowijayan Kulon RT14 RW3, Sosromenduran, Yogyakarta (Rabu, Pukul 10.00 WIB, 02/10/2019-Red). Akibat kejadian tersebut, ditemukan satu orang meninggal dunia yang terjebak di pojok gudang dan terpanggang oleh api. Korban baru bisa dievakuasi setelah Bangunan Gudang itu habis terbakar dan setelah api berhasil dijanakkan.

Menurut seorang saksi di TKP yang enggan disebutkan namanya bahwa korban meninggal dunia terkenal dengan panggilan Udin Palembang. “ Korban itu disini terkenal dengan panggilan Udin Palembang “ pungkasnya sambil pergi (02/10/2019-Red).

Berdasarkan pantauan di lapangan, api baru bisa dipadamkan sekitar Pukul 11.30 WIB. Untuk mengatasi kebakaran ini 5 Unit Mobil Pemadam Kebakaran diterjunkan Pihak berwenang Yogyakarta. Bahkan Aparat kepolisian juga menerjunkan mobil water canon untuk membantu memadamkan api.

Akibat kebakaran ini, 1 orang korban meninggal dunia, 1 unit sepeda motor terbakar, dan korban harta benda yang belum dapat terkalkulasi. Mengenai penyebab kebakaran, sampai berita ini ditayangkan belum dapat terkonfimasi secara pasti. “Petugas masih mencari penyebab kebakaran tersebut. Kami juga menghitung kerugian yang ditimbulkan, karena selain tumpukan kayu api juga menyambar sepeda motor,” ungkap KaurOps Sabhara Polresta Yogyakarta, Ipda Sugiyanto (02/10/2019-Red).

Warga berhasil menyelamatkan diri dan tampak berhamburan keluar dari wilayah padat penduduk itu. Bahkan tampak ada yang masih berpakaian tidur. Harap maklum daerah ini terkenal dengan kehidupan “malam”nya sehingga banyak yang tidur di siang hari. (Hemad B/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.