39 views

Jokowi: KASUS RS SUMBER WARAS PENYELESAIANNYA DISERAHKAN KE APARAT HUKUM

” Presiden Jokowi Meminta Agar Masalah Itu Diselesaikan Oleh Aparat Penegak Hukum. “Serahkan Pada Aparat Hukum,” Ungkap Harry Menirukan Ucapan Presiden.”

JAKARTA-LH: Presiden RI Joko Widodo telah menerima hasil audit investigasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terkait pembelian lahan RS Sumber Waras yang sekarang kasusnya sedang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Hal ini disampaikan oleh Ketua BPK Harry Azhar Aziz setelah menemui Presiden di Istana Negara ( Kamis, 14/04/2016-Red). “Kita sudah sampaikan pada Presiden bahwa ada kerugian negara terhadap RS Sumber Waras,” ungkap Ketua BPK.
Harry mengungkapkan, Presiden Jokowi meminta agar masalah itu diselesaikan oleh aparat penegak hukum. “Serahkan pada aparat hukum,” ungkap Harry menirukan ucapan Presiden.
Selain itu, terkait Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) yang dipersoalkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Harry menegaskan perhitungan tersebut sudah diserahkan kepada KPK.
BPK menilai, NJOP pembelian lahan RS Sumber Waras diduga merugikan keuangan negara lantaran harga pembelian dinilai tidak wajar. “Tidak usah ditanyakan lagi, sudah itu. itu sudah diserahkan, tanya pada KPK. Angkanya silakan kalau mau digugat, gugat ke pengadilan,” pungkasnya.
Ketika ditanya lebih detail apa aja agenda pertemuan antara Ketua BPK dengan Presiden ? Harry menjawab “Membahas Hasil pemeriksaan semester dua 2015 bulan Juli sampai Desember 2015 yang lalu. Ini untuk semester dua,” ujar Ketua itu di Istana Merdeka, Jakarta, (Kamis, 14/04/2016-Red)
Di hari yang sama (Kamis, 14/04/2016-Red) Pimpinan MPR juga hadir di Istana Negara dengan agenda rapat konsultasi. Sampai berita ini ditayangkan belum dapat diketahui apa isi rapat konsultasi tersebut.(Parulian/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *