198 views

PEMASANGAN PIPA GAS (PGN) OLEH PT.SKU DI JALAN JUANDA BEKASI BERMASALAH

BEKASI-LH: Proyek pemasangan pipa gas ( PGN ) yang pekerjaannya dilaksanakan oleh PT SKU di sepanjang jalan Ir. H. Juanda Bekasi Timur, Kota Bekasi, tak kunjung selesai sampai berita ini ditayang. Padahal proyek ini sudah mulai dikerjakan terhitung dari tanggal 31 Desember 2015. Besar dugaan bahwa Surat Perintah Kerja (SPK) proyek ini sudah habis masa berlakunya.
Selain diduga sudah habis masa pengerjaannya sesuai SPK, juga diduga kuat proyek ini dikerjakan tidak sesuai prosedur karena terbukti penanaman pipanya hanya kedalaman satu meter.

Masalah lain yang menjadi sorotan adalah kurang diperhatikannya K3 dan kerap menimbulkan kemacetan yang cukup parah, akibat tumpukan tanah galian di sisi jalan. “Pekerjaan ini lama selesai karena medannya cukup berat mas, banyak kabel-kabel berserakan, belum lagi ada pondasi beton yang cukup tebal di lapisan bawah” tutur salah satu pekerja kepada Wartawan LH, Senin (28/03/2016-Red).

Tetapi apapun alasan dari pelaksana dan pekerja proyek ini namun proyek ini harus dapat diselesaikan apalagi di ujung musim penghujan seperti sekarang, di khawatirkan jalanan menjadi licin, dan akan rawan kecelakaan.(Fahdi R/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *