205 views

Bos Gelper Diminta Bayar Gaji Ketua Apgema

Akui Akan Dituntut Secara Hukum

BATAM-LH: Salah seorang Pengusaha Gelper di Kota Batam, Akui diminta segera membayarkan dan melunaskan gaji Akhmad Rossano, Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Game Eletronik anak-anak dan keluarga Provinsi Kepulauan Riau. Adapun gaji yang belum dibayarkan Akui sebesar Rp 1,2 miliar. Jika Akui tidak menyelesaikan pembayaran gaji tersebut, Rossano akan mengambil langkah hukum tehadap Akui.

“Pak Akui hingga saat ini tidak juga membayarkan gaji hak saya terhitung dari bulan September 2014 hingga saat ini. Perbulannya ketika itu disepakati Rp75 juta. Jadi jika ditotal ada sekitar Rp1,2 miliar lebih hak saya yang belum dibayarkannya,”kata Rossano kepada wartawan LIPUTAN HUKUM, Selasa (01/03/2016-Red).

Menurut Rossano, Akui sipemilik Gelper Diamon Game yang berlokasi di jalan Duyung, depan DC Mall, Tanjunguma itu menjanjikan akan memberikan gaji Rp75 juta per bulan kepada Rossano pada pertemuan September 2014 silam. Rossana merasa dirugikan dan dirinya akan berupaya kepada Akui untuk menyelesaikan kewajibannya dan memberikan hak Rossano.

“Komitmen itu disampaikan Akui dihadapan pengurus inti Apgema Joni Vakun, Yusak Harahap dan salah seorang anggota komisi I DPRD Kota Batam pada bulan September 2014 lalu, tapi nyatanya sampai sekarang gaji tersebut tidak pernah dibayarkan Akui kepada saya,”sesalnya.

Rossano membeberkan kronologisnya, pada September 2014, ia pamit dan minta mengundurkan diri sebagai ketua harian Apgema Kepri. Namun saat itu Akui bersama pengurus lainnya Joni Vakun sebagai ketua umum dan Yusak, H sebagai sekretaris meminta kepada Rossano untuk tidak melepaskan jabatannya sebagai Ketua Harian.

“Disaat itulah Akui berjanji akan memberikan gaji sebesar Rp75 juta perbulan, namun hingga hari ini tidak juga dibayarkan. Mana komitmennya, diakuinya memang selama kurun waktu itu dirinya ada menerima dana sekitar Rp1 atau 2 jt jika ditotal sebesar Rp20 juta untuk bbm dan tranportasi. Saya minta Akui segera menyelesaikan gaji dalam waktu dekat ini,”tegas Rossano.

Sementara itu, Akui, bos Gelper Diamond hingga berita ini ditayangkan belum berhasil dikonfirmasi terkait hal tersebut. (Rara/Anto-Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *