468 views

Begitu Tiba Di Tanah Air, Mentan Syahrul Limpo Langsung Menuju NasDem Tower Untuk Temui Surya Paloh

JAKARTA-LH: Setibanya di Bandara Soekarno-Hatta (Soeta), Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) langsung menuju NasDem Tower Jakarta Pusat menemui Ketum Partai Nasdem Surya Paloh dan Tim Kuasa Hukumnya.

Pesawat SYL tiba di Bandara Soeta dari perjalanan dinasnya ke Luar Negeri menurut informasi yang beredar sekitar Pukul 18.02 WIB. Kemudian baru melintasi pemeriksaan imigrasi sekitar pukul 18.41 WIB. Hal ini terkonfirmasi oleh Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Silmy Karim. ” (SYL) sudah berada di Indonesia. Tadi melintas di pemeriksaan imigrasi 18.41 WIB ” pungkas Silmy (Rabu, 04/10/2023).

Selanjutnya, SYL tiba di NasDem Tower sekitar Pukul 19.45 WIB. Kurang lebih 4 jam kemudian tepatnya Pukul 00.21 WIB (Kamis Dinihari, 05/10/2023), tampak mobil yang membawa SYL keluar dari Markas Partai NasDem tersebut.

Terkait kedatangan SYL langsung ke DPP Partai Nasdem di NasDem Tower, Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni mengatakan bahwa kehadiran Kader teman separtainya itu di Nasdem Tower untuk memberi keterangan ke Surya Paloh. ” Biar Pak Surya sebagai ketum, menerima langsung informasi dari Pak SYL ” pungkas Bendum Partai Nasdem itu (Kamis Dinihari, 05/10/2023).

Di tempat yang sama, Advokat Visi Law Febri Diansyah juga mengungkapkan bertemu dengan Syahrul di Nasdem Tower pada Rabu (5/10/2023) malam. Dalam pertemuan, Syahrul secara resmi menggandeng Febri dan kawan-kawannya untuk menjadi kuasa hukumnya. ” Pak Syahrul Yasin Limpo, Menteri Pertanian, tadi meminta kami melakukan pendampingan hukum pada tingkat penyidikan ” tandas Febri.

Sebagaimana diketahui bahwa beberpa jam sebelum Mentan SYL tiba di Tanah Air, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan telah mendapat informasi bahwa Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) sudah menjadi tersangka. Namun, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih belum blak-blakan mengenai hal itu.

Namun Mahfud MD enggan menjelaskan detail SYL menjadi tersangka dalam kasus apa. ” Bahwa dia (SYL) sudah tersangka? Ya saya sudah dapat informasi, malah sejak kalau eksposenya itu kan sudah lama kalau tersangka. Tapi resminya sebagai tersangkanya itu, ya, sudah digelarkanlah ” ujar Mahfud di kompleks Istana Jakarta (Rabu, 04/10/2023). (Dewi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.